Kabar Baik, Satu Lagi Pasien COVID-19 Asal Bukittinggi Sembuh di RSAM

Humas RSAM Mursalman Chaniago
Humas RSAM Mursalman Chaniago (Istimewa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -Kabar baik datang dari Rumah Sakit Ahmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, seorang pasien dilaporkan sembuh dari paparan virus corona .

Dirut RSAM Khairul Said melalui Humas Mursalman Ch,SH.MM mengkonfirmasi kabar baik kesembuhan pasien perempuan berusia 39 tahun asal Bukittinggi itu.

baca juga: Nasrul Abit Rutin Tes Swab

"Benar, ada pasien asal Bukittinggi sembuh. Ia sembuh setelah uji swabnya berturut-turut negatif. Pasien ini adalah kasus terakhir COVID-19 di RSAM per-hari ini," kata Mursalman, Kamis 9 Juli 2020.

Pasien ini, kata Mursalman, dinyatakan positif sejak Minggu 28 Juni 2020. Ia langsung diisolasi dan mendapat rawatan dari RSAM.

baca juga: Hasil Swab Guru Negatif, Aktivitas di SMKN 1 Sutera Kembali Dibuka

"Kita sangat bersyukur atas kesembuhan ini, dan untuk petugas yang di ruang isolasi kita apresiasi telah merawat semua pasien," katanya.

Sejak penularan pada Maret 2020, RSAM menerima sebanyak 31 pasien positif COVID-19, sebagian besar yakni 30 sudah sembuh dan 1 meninggal dunia.

baca juga: Pemprov Sumbar Akan Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

"Kepada warga kita minta tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat, dengan memakai masker, menjaga jarak dan pola hidup bersih," pesan Mursalman.

Khusus di Bukittinggi, total ada sebanyak 20 kasus penularan virus corona . 18 sudah sembuh, 1 meninggal dunia dan 1 isolasi mandiri.

baca juga: Update COVID-19 di Sumbar per 14 Agustus, Positif 1.299, Sembuh 869, Meninggal 38

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri