Bersama Polri, Bupati Irfendi Arbi Bagikan Sembako dan Ikan di Lareh Sago Halaban

Bupati dan jajaran Polri saat panen ikan dan pembagian sembako di Sitanang, Lareh Sago Halaban
Bupati dan jajaran Polri saat panen ikan dan pembagian sembako di Sitanang, Lareh Sago Halaban (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi bagikan sembako dan ikan hasil panen di Ngalau Tabuah, Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kamis 9 Juli 2020. Kegiatan dalam rangka ketahanan pangan ini juga dihadiri oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S. Lahe bersama Karo Ops Kombes Pol Heny Sulistiya Arianta dan Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan.

Irfendi Arbi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh warga sekitar terutama panen ikan di tengah Pandemi COVID-19. Dalam kesempatan tersebut, ia juga berterima kasih kepada Kapolda Sumbar dan jajaran Polres Payakumbuh yang telah ikut serta dalam kegiatan tersebut..

baca juga: Hasil Pengawasan Coklit Bawaslu Lima Puluh Kota, Ratusan Pemilih Pemula Tak Terdaftar di Daftar Pemilih

"Pada kesempatan ini kami juga menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang terdampak COVID-19 sebagai wujud kepedulian nyata untuk membantu meringankan beban warga di Lima Puluh Kota ," ujar Bupati Irfendi Arbi.

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh menjelaskan bahwa panen ikan dan pembagian sembako untuk warga yang terdampak COVID-19 merupakan orogram nasional Polri yang dilaksanakan secara serentak oleh Kapolri. Tercatat sebanyak 50 warga yang menerima bantuan tersebut serta warga yang tertimpa musibah beberapa waktu lalu.

baca juga: Ratusan Sapi dan Kerbau di Lima Puluh Kota Sudah Diasuransikan

"Pada panen ikan bersama ini diserahkan sembako sebanyak 50 orang dan juga bantuan untuk warga yang rumahnya rusak tertimpa pohon yang tumbang," kata Kapolres Payakumbuh.

Secara terpisah, Wali Nagari Sitanang Hardison Dt Tulahir mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Kapolres Payakumbuh. Kemudian kegiatan ini juga sekaligus ajang promosi objek wisata di Ngalau Tabuah Sitanang.

baca juga: Kreatif, Warga Lima Puluh Kota Olah Sampah Plastik Jadi Paving Block

"Panen ikan bersama ini juga sekaligus telah mempromosikan tempat Wisata Ngalau Tabuah Sitanang yang sangat indah. Bentangan alam dan potensi tempat ini sangat cocok untuk salah satu objek wisata unggulan di Lima Puluh Kota untuk dikembangkan ke depannya," ujar Wali Nagari bersama Camat Lareh Sago Halaban Efli Zein dan Kapolsek Luhak AKP Amirwan.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi