Ketahanan Pangan Nusantara, Indra Catri Panen Raya Ikan Kolam Air Deras Bersama Polri

Indra Catri panen raya ikan kolam air deras bersama Polri
Indra Catri panen raya ikan kolam air deras bersama Polri (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF - Bupati Agam , Dr. H. Indra Catri mengikuti panen raya ikan kolam air deras dalam rangka Ketahanan Pangan Nusantara yang digelar Polres Agam , di Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (9/7/2020).

Panen raya ini juga diikuti Dirreskrimum Polda Sumbar , Kombes Imam Kabut Sariadi, Kapolres Agam , AKBP Dwi Nur Setiawan, Dandim 0304 Agam , Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro, Wakil Ketua DPRD Agam , Irfan Amran, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi dan lainnya.

baca juga: Kurir Sabu Asal Aceh Dibekuk Polda Sumbar di Sijunjung

Kombes Imam Kabut Sariadi menyebutkan, panen raya ikan kolam air deras ini salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Ketahanan Pangan Nusantara. Pelaksanaannya serentak diseluruh Indonesia yang dipusatkan di Kota Tangerang.

Khusus Agam , katanya dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Raya dengan melaksanakan berbagai kegiatan di samping panen raya ikan kolam air deras.

baca juga: DPR Nilai Kemampuan Polri Tangani Aksi Terorisme Sudah Mumpuni

"Untuk panen raya kita laksanakan di kolam ikan air deras Ngungun Lubuak Sao," ujarnya.

Dalam hal ini, Bupati Agam bersama Dirreskrimum Polda Sumbar , Kapolres Agam , Dandim 0304 Agam dan Ketua DPRD Agam , turun langsung ke kolam untuk memanen ikan menggunakan jaring dan hasil tangkapan diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

baca juga: Kasus COVID-19 di Agam Bertambah 2 Pasien

Sebelumnya, rombongan juga melakukan penyebaran puluhan ribu bibit ikan nila di kolam air deras Ngungun Lubuak Sao, yang dilanjutkan pemberian makan ikan di kolam itu.

"Tidak hanya itu, dalam rangkaian Ketahanan Pangan Nusantara ini juga dilaksanakan kegiatan sosial seperti menyalurkan bantuan pangan kepada kaum duafa. Kemudian peninjauan Nagari Duo Koto sebagai percontohan Kampuang Tageh di Agam " sebut Imam Kabut Sariadi.

baca juga: Kata Penasehat Hukum Indra Catri Terkait Penetapan Tersangka

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah yang disambut baik oleh Forkopimda di seluruh Indonesia.

Bupati Agam , Dr. H. Indra Catri mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan program yang dijalankan selama ini yaitu Agam Menyemai. Dengan program ini, masyarakat diminta agar memanfaatkan atau membuat kolam untuk budidaya ikan dalam memenuhi kebutuhan pangan.

"Bahkan kita selalu mengajak masyarakat agar memanfaatkan pekarangan rumah atau lahan kosong untuk ditanami tanaman yang dibutuhkan sehari-hari," ujarnya.

Untuk itu, melalui kegiatan Ketahanan Pangan Nusantara ini, Indra Catri berharap ketahanan pangan di Agam semakin membaik ke depannya. (rel)

Editor: Rezka Delpiera