Reses DPRD Dapil Satu Solsel Warga Minta Perbaikan Jembatan Sungai Lolo

Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda Mendengar Penjelasan Plt Kadis PU Solsel Patrise Bimbe saat meninjau Jembatan Sungai Lolo
Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda Mendengar Penjelasan Plt Kadis PU Solsel Patrise Bimbe saat meninjau Jembatan Sungai Lolo (ist)
SOLSEL KLIKPOSITIF

- Sebanyak lima anggota DPRD Solok Selatan ( Solsel ) daerah pemilihan (dapil) satu Kecamatan Sangir, yakni, Zigo Rolanda, Afrizal Chandra,Ade Vernanda, Mursiwal dan Solikhin melakukan peninjauan lapangan ke Jembatan Sungai Lolo Nagari Lubuk Gadang dalam reses masa sidang ke tiga tahun 2020.

Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda dalam kesempatan itu mengatakan kunjungan tersebut bertujuan menyerap aspirasi masyarakat guna peningkatan perekonomian di masa normal baru dan skala prioritas pembangunan di tahun 2020.

baca juga: Pilkada Solsel, Paslon Tidak Bisa Dihubungi Tim Pemenangan Jon Matias-Jufrial Mundur

"Kita datang dan melihat langsung kondisi perekonomian masyarakat di masa new normal pandemi COVID-19 ini, apa yang dibutuhkan masyarakat agar ekonomi mereka kembali bangkit," kata Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda

Ditambahkan Afrizal Chandra, reses tersebut sengaja mengikut sertakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk sama-sama mendengar langsung aspirasi masyarakat.

baca juga: Pilkada Solsel, Jon Matias-Jufrial Yakin Bisa Lolos dari Jalur Perseorangan

"Sengaja kita libatkan OPD terkait, agar aspirasi masyarakat bisa sama-sama didengar, menjadi catatan dan dijadikan skala prioritas pembangunan, baik di anggaran perubahan tahun 2020 maupun APBD 2021," katanya

Kepala Jorong Lubuk Gadang Meldo Oren berharap Jembatan Sungai Lolo yang melintasi Sungai Batang Liki bisa diperbaiki ditahun 2020 ini, karena jembatan tersebut adalah akses utama, urat nadi perekonomian masyarakatnya.

baca juga: KPU Solsel Tuntaskan Vermin Dukungan Perbaikan Pasangan Jon Matias-Jufrial

"Di seberang jembatan ini terdapat sawah, ladang masyarakat. Dengan kondisi jembatan saat ini, mengancam jiwa masyarakat di sini saat membawa hasil panen, seperti padi, kopi, karet, pinang maupun jagung," kata Oren.

Selain akses transportasi produksi pertanian, sambungnya, juga terdapat objek wisata air terjun dan paralayang.

baca juga: Pilkada Solsel: Golkar Masih Tunggu Rekomendasi DPP untuk Pendamping Khairunnas

Sementara itu Kabid Bina marga dinas PU Solsel Darmawan Effendi mengatakan untuk perbaikan jembatan pihaknya akan mengajukan untuk diakomodir dalam APBD 2021

"Untuk jembatan kita masukkan dalam perencanaan pembangunan 2021, tetapi untuk jalan paralayang, kemungkinan bisa dikerjakan dalam tahun ini," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi