Bappeda: Pembangunan Gedung Baru DPRD Padang Direncanakan Tahun Depan

Gedung DPRD Padang
Gedung DPRD Padang (Net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD ) Kota Padang yang ditunda dan kemungkinan baru dapat terlaksana pada tahun 2021. Pasalnya anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan tersebut telah dipakai untuk penanganan Covid-19.

"Untuk anggaran pembangunan kantor DPRD yang baru masuk dalam recofusing anggaran untuk penanganan Covid-19," ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang , Medi Iswandi, Jumat 10 Juli 2020.

baca juga: Terkait Gowes Siti Nurbaya, DPRD Padang: Jangan Sampai Timbul Kritik di Masyarakat

Ia mengatakan, untuk pembangunan tersebut akan kembali dianggarkan pada tahun 2021 mendatang. "Pembangunannya diperkirakan akan dilaksanakan pada awal tahun mendatang," katanya.

Menurutnya, untuk pembangunan tersebut akan dilaksanakan selama tiga tahun anggaran dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2023.

baca juga: Pencari Kerja di Pariaman Meningkat

Sebelumnya, pembangunan gedung DPRD Kota Padang di kawasan pusat pemerintahan Aia Pacah direncanakan akan dimulai tahun ini dengan total anggaran pembangunan Rp150 miliar dari dana APBD Kota Padang untuk menggantikan gedung yang ada saat ini di kawasan Sawahan.

Tidak hanya pembangunan kantor DPRD yang baru saja, tetapi ada beberapa pembangunan yang pelaksanaannya ditunda pada tahun depan.

baca juga: Gerindra Masukkan Usulan Interpelasi ke Ketua DPRD Padang Senin Pekan Depan

"Seluruh belanja modal tahun 2020 ini sudah direcofusing untuk penanganan Covid-19, kecuali yang sudah ditender pada Januari 2020 paling lambat," katanya.

Menurutnya, untuk beberapa pembangunan yang dilaksanakan saat ini merupakan tender yang dilaksanakan pada Desember hingga Januari 2020 lalu.

baca juga: Prabowo Bakal Dilantik Kembali Jadi Ketum Gerindra

Dengan begitu, pembangunan yang masih belum ditenderkan sebelum pandemi Covid-19, akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

"Untuk pembangunan yang tertunda tahun ini, kami akan melihat dulu anggaran yang bisa dimanfaatkan tahun depan," tutupnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri