Tetap Pakai Protokol COVID-19, Ini Lokasi Salat Idul Adha di Kota Padang

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang akan melaksanakan Salat Idul Adha di dua masjid besar yang ada di Kota Bengkoang.

"Kami sudah rapat dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang dan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Kota Padang untuk pelaksanaan salat Idul Adha nanti," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Padang , Amriman, Jumat 10 Juli 2020.

baca juga: Truk Pengangkut Batu Bara Tabrak Rumah di Padang

Ia mengatakan, dari hasil rapat tersebut, pihaknya memutuskan akan melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Nurul Iman dan Masjid Taqwa yang lokasinya berdekatan.

"Dalam pelaksanaan nantinya, kami akan tetap melaksanakan protokol Covid-19 seperti mengatur jarak, menggunakan masker dan jemaah diminta untuk membawa sajadah sendiri," lanjutnya.

baca juga: Pagi Ini, Satu Lagi Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di RSAM Bukittinggi

Ia mengatakan, panitia penyelenggara nantinya akan mulai berada di lokasi setelah shalat subuh dan akan melakukan pemeriksaan terhadap jemaah.

"Pintu masuk nantinya juga akan kami bagi beberapa lokasi agar jemaah tidak berdempet-dempet saat masuk ke lokasi masjid," lanjutnya.

baca juga: Terus Bertambah, Jumlah Kasus COVID-19 Kota Solok Capai 55 Orang

Meskipun begitu, pihaknya masih belum menentukan khatib dan imam yang akan memimpin shalat Idul Adha nantinya. Karena masih dalam tahap pembahasan.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan nantinya dan Dinas Pertanian untuk kesehatan hewan kurban sendiri," tutupnya.

baca juga: Kasus Covid-19 di Padang Meningkat, Satpo PP Turun ke Jalan

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri