BMKG: Hari Ini Padang Hujan Sore Hingga Malam Hari

ilustrasi
ilustrasi (net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Badan Metereologi, Krimatologi dan Geofisika ( BMKG ) Sumatera Barat memperkirakan Kota Padang akan tetap diguyur hujan hari ini, Jumat 10 Juli 2020.

"Dari pantauan kami hari ini untuk Kota Padang , Padang Pariaman dan Pesisir Selatan akan tetap diguyur hujan pada sore hingga malam hari," kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Pariaman, Yudha Nugraha, Jumat 10 Juli 2020.

baca juga: DPRD Pessel Sebut Penghentian Gedung Baru RSUD Painan Tidak Bisa Sepihak

Ia mengatakan, pihaknya memprediksi akan terjadi curah hujan ringan hingga sedang di Kota Padang dan beberapa daerah di Sumatera Barat. "Untuk intensitas hujan kami perkirakan tidak akan ekstrim seperti dua hari belakangan dan masih tergolong aman," lanjutnya.

Menurutnya, untuk keadaan cuaca di Kota Padang hari ini dalam kategori cerah berawan hingga dini hari nanti. Sementara kelembaban udara diperkirakan mencapai 70 sampai 95 persen.

baca juga: Kasus COVID-19 di Agam Bertambah 2 Pasien

"Untuk suhu udara saat ini mencapai angka 19 sampai 31 derjat selsius dengan kecepatan angin dari Barat Daya menuju Tenggara dengan, kecepatan 08 sampai 28 kilometer per jam," lanjutnya.

Menurutnya, masyarakat harus mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat serta dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang pada sore hingga malam hari di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat dan Agam.

baca juga: Seorang Pasien Positif COVID-19 Meninggal di RSAM

"Kami mengimbau masyarakat agar tetap waspada dengan keadaan cuaca saat ini. Meskipun tidak lagi terolong ekstrim, tetapi untuk bencana harus tetap diwaspadai," imbaunya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani