Sepeda Kian Digemari, Ada Rentalnya di Bukittinggi

Rental Sepeda Qhuraya
Rental Sepeda Qhuraya (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Pandemi COVID-19 membuat banyak orang rutin berolahraga, salah satu yang paling booming adalah bersepeda. Namun, harga sepeda yang mahal, membuat banyak orang tak sanggup membelinya.

Tak usah khawatir, sekarang sudah ada tempat rental sepeda di Bukittinggi . Lokasinya berada di Simpang IGD Yarsi, persis di pinggir jalan. Namanya Rental Sepeda Qhuraya. Di sini berjejer puluhan sepeda yang bisa disewa dengan tarif per jam. Ada dua jenis sepeda yang disewa, yakni tandem dan Fatman.

baca juga: DPRD Pessel Sebut Penghentian Gedung Baru RSUD Painan Tidak Bisa Sepihak

Sepeda tandem adalah adalah sepeda yang bisa dipergunakan secara berpasangan, sementara jenis Fatman adalah sepeda gunung dengan ban lebar dan terlihat sangar.

'' Sepeda tandem tarifnya 20 ribu per jam, kalau yang Fatman 30 ribu per jam. Kita buka setiap hari dan mulai pukul 06.30 WIB,"sebut salah satu pengelola Rental Sepeda Qhuraya, Melisa Handayani, Jum'at 10 Juli 2020.

baca juga: Kasus COVID-19 di Agam Bertambah 2 Pasien

Ia mengatakan, rental sepeda ini dibuka sejak sebulan silam, dan memang boomingnya terpengaruh pandemi COVID-19. "Ramainya memang Sabtu dan Minggu atau hari libur, yang rental biasanya pelajar atau pekerja kantor. Biasanya disewa untuk rute dalam kota saja,"ucap Melisa yang karib disapa Yen itu.

Jika tertarik menyewa sepeda ini, silahkan datang ke lokasi, persyaratannya tergolong mudah, cukup membuat nama dan meninggalkan nomor handphone.

baca juga: Seorang Pasien Positif COVID-19 Meninggal di RSAM

Seandainya, terjadi masalah saat masa penyewaan, semisal ban bocor, maka segera beritahu pengelola agar segera ditindaklanjuti.

Bagi penyewa, diharap tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan jangan-jangan coba menuju Ngarai Sianok karena tanjakan maupun turunannya tajam.

baca juga: Ini 75 Paslon PDIP di Pilkada 2020, Sutan Riska Salah Satunya

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani