Sekolah Mulai 13 Juli 2020, Pemkab Solok Terapkan Pembelajaran Daring dan Luring

Kadisdikpora Kabupaten Solok, Zulkisar
Kadisdikpora Kabupaten Solok, Zulkisar (Klikpositif)

SOLOK, KLIKPOSITIF -Aktivitas sekokah tahun ajaran 2020-2021 di Kabupaten Solok secara resmi akan dimulai pada 13 Juli 2020 untuk tingkat sekolah dasar sampai SLTA.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok , Zulkisar mengatakan, Pemkab Solok telah mengeluarkan SE Bupati Solok No. 420/907/Disdikpora-2020 terkait Penyelenggaraan Pembelajaran tahun 2020/2021.

baca juga: Warga Payakumbuh yang Positif COVID-19 Berdomisili di Tangerang

Di masa pandemi corona, Pemerintah Kabupaten Solok memutuskan untuk menerapkan sistem pembelajaran secara daring atau online dan luar jaringan (luring).

"Kawasan yang bisa diakses dengan jaringan komunikasi, PBM dilakukan secara daring atau online, tapi di kawasan yang tidak terjangkau jaringan komunikasi, dilakukan dengan sistem modul dan lainnya atau luring," terang Zulkisar, Jum'at (10/7/2020).

baca juga: Masih Tak Percaya? Biaya Penanganan COVID-19 di Sumbar Rp2 Miliar Lebih

Menurut Zulkisar, dua alternatif tersebut terpaksa dilakukan seiring masih merebaknya wabah virus Corona di Kabupaten Solok . Bahkan sampai saat ini, jumlah kasus COVID-19 Kabupaten Solok masih terus menanjak.

"Sementara waktu, selama masih dalam wabah, kita hindari untuk PBM secara tatap muka, kita tidak ingin anak-anak kita menjadi korban," terangnya.

baca juga: Ada 36 Penambahan Positif COVID-19 di Sumbar per 14 Agustus

Sementara itu, untuk Proses Belajar Mengajar (PBM) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), direncanakan akan dimulai awal tahun 20201 mendatang.

"Secara umum, kita akan lihat perkembangannya nanti, kita akan evaluasi dengan melihat kondisi kasus COVID-19 di Kabupaten Solok , kalau sudah aman dan memungkinkan, baru dimulai pembelajaran tatap muka," tutupnya.

baca juga: Pagi Ini, Satu Lagi Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di RSAM Bukittinggi

Penulis: Syafriadi | Editor: Rezka Delpiera