Simpan Narkoba di Rumah Orangtua, Seorang Pemuda di Tanah Datar Ditangkap Polisi

Barang bukti yang disita dari Tersangka AH di Mapolres Tanah Datar
Barang bukti yang disita dari Tersangka AH di Mapolres Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Polres Tanah Datar menangkap seorang pemuda karena menyimpan narkotika jenis daun ganja kering di rumah orangtuanya Jorong Sijangek, Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Kamis 9 Juli 2020 sekira pukul 15.40 Wib.

"Pelaku yang sudah menjadi target operasi dan meresahkan warga itu kita tangkap berdasarkan informasi masyarakat setempat," kata Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo di Batusangkar, Jumat 10 Juli 2020.

baca juga: Wabup Tanah Datar Baronde Bersama Petani di Batu Taba

Kapolres menyebut penangkapan Tersangka AH (31 tahun) bersama barang bukti satu paket daun ganja kering yang disimpan dalam kantong jaket yang tergantung di dinding ruang tamu rumah orangtuanya.

"Saat AH sedang berada di rumah orangtuanya tempat ia biasa mengkonsumsi narkoba kita mengamankan yang bersangkutan, kemudian digeledah ditemukanlah daun ganja kering di jaket," sebut kapolres.

baca juga: Polres Bukitinggi Musnahkan 11 Kilogram Ganja Kering

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Iptu Yadi Purnama menyampaikan selain daun ganja kering yang disita, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu unit gawai dan satu jaket.

Ia menyebutkan saat ini tersangka AH sudah ditahan di sel Mapolres Tanah Datar guna proses penyidikan selanjutnya. Ia dijerat Pasal 111 ayat 1 Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 4 sampai 12 tahun. (*)

baca juga: Belasan Paket Besar Ganja Kering Dimusnahkan di Pasaman

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera