Budayakan Hidup Sehat, Kapolres Solok dan Jajarannya Pilih Olahraga Sepeda

Didampingi Anggota, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho bersepeda santai melintasi tugu ayam Arosuka
Didampingi Anggota, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho bersepeda santai melintasi tugu ayam Arosuka (Ist)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Olahraga sepeda seakan sudah menjadi rutinitas sehat bagi masyarakat belakangan ini, demam sepeda tidak hanya melanda kaum muda, namun sampai pada kalangan lanjut usia.

Lebih-lebih setelah diterapkannya era kenormalan baru. Masyarakat seolah lepas dari kekangan penjara rumah, aktivitas bersepeda menjadi alternatif diantara segudang jenis olahraga , bisa sehat sembari berwisata.

baca juga: Budayakan Olahraga, Pemko Solok Inisiasi Program Jumat Bersepeda

Tidak ketinggalan, hal serupa juga dilakukan oleh Kapolres Solok , AKBP Azhar Nugroho. Mengisi akhir pekan, Kapolres melakukan gowes atau sepeda santai bersama sejumlah personil polres Arosuka.

Rute Sepeda santai yang dilakukan juga terbilang ringan, titik start dimulai dari Mako Polres Solok di Lubuk Seasih - Kayu Aro - Sukarami dan finish di Nagari Koto Gadang Guguek, Kecamatan Gunung Talang.

baca juga: Berkat David Munoz, Rossi Merasa Lebih Nyaman di Atas Motor Yamaha

Menurut Kapolres Solok , Olahraga Sepeda merupakan salah satu alternatif dalam membudayakan hidup sehat, terutama bagi personil Polres Solok yang dituntut untuk senantiasa sehat dan fit dalam menjalankan tugas.

"Kegiatan gowes bersama ini juga dalam rangka meningkatkan soliditas jajaran Polres Solok , selain badan sehat, hubungan silahturahmi juga terjaga dengan baik melalui kegiatan bersama ini," ungkap Kapolres.

baca juga: Ini 8 Tim Perempatfinalis Liga Europa, Berebut Gelar Juara di Jerman

Dikatakannya, olahraga sepeda memang sangat trend ditengah masyarakat saat ini, dan itu kebiasaan yang sangat positif. Masyarakat yang sudah jenuh dengan wabah Corona bisa menyegarkan pikiran dengan bersepeda.

Kapolres berpesan kepada masyarakat maupun komunitas sepeda untuk tetap mematuhi seluruh protokol kesehatan Covid-19 di era normal baru, dan mengutamakan keamanan saat berolahraga di jalan umum.

baca juga: Pemko Solok Instruksikan Seluruh Sekolah Hentikan PBM Tatap Muka

"Utamakan keamanan, dan usahakan memilih rute atau jalur bersepeda yang aman. Apalagi, biasanya gowes dilakukan secara berombongan, serta gunakan alat kemanan bersepeda," tutupnya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Eko Fajri