Kasus COVID-19 Hari Ini Bertambah 1, Total 20 Kasus di Agam

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF --Kasus penularan virus corona terus terjadi di Kabupaten Agam , seorang warganya hari ini dinyatakan kembali terpapar setelah uji swabnya positif.

Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Agam Khasman Zaini mengatakan, belum ada rincian informasi pasti terkait pasien ini.

baca juga: Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi, Pertamina Gulirkan Program Kemitraan Pinky Movement

"Benar, ada penambahan kasus hari ini setelah hasil labnya keluar. Kita tengah telusuri informasi lebih detailnya,"kata Khasman, Minggu 12 Juni 2020.

Dengan demikian, kasus COVID-19 bertambah menjadi 20. Kasus sebelum ini terjadi pada Minggu 28 Juni 2020 yang menimpa seorang perempuan berusia 27 tahun.

baca juga: Truk Pengangkut Batu Bara Tabrak Rumah di Padang

Agam mengkonfirmasi kasus sejak Mei 2020 dan terus bertambah hingga kini. Namun, kabar baiknya rata-rata pasien sudah dinyatakan sembuh.

Bertambahnya kasus per-hari ini, membuat jumlah penularan di Agam menyamai Bukittinggi yang juga mencatat 20 kasus.

baca juga: Fakta Terbaru, Tersangka Kasus Pelecehan Bayi di Pariaman Pernah Alami Kekerasan Seksual

Sementara, per Minggu 12 Juli 2020, Provinsi Sumatera Barat merilis hingga pukul 06.00 WIB tadi terjadi penambahan sebanyak 6 pasien. Penambahan terjadi 3 kasus di Dharmasraya, Padang 2 kasus dan 1 dari Agam .

Total kasus menjadi 800, namun angka yang sembuh cukup tinggi yakni 670 orang atau 83,75 persen. 98 atau 12,25 persen dirawat dan dikarantina. Sementara 32 orang atau 4 persen dilaporkan meninggal.

baca juga: Dilakukan Secara Virtual, Gubernur Sumbar Kukuhkan Paskibaraka HUT RI ke-75 Tahun Indonesia Merdeka

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani

Komentar

Berita Lainnya

Video Terbaru