Terkait Pasien Positif di Agam, 4 Orang Akan Diswab

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF - Hari ini Agam mengkonfirmasi penambahan kasus COVID-19 setelah salah seorang warga Asal Kecamatan Banuhampu positif lewat uji swab.

Camat Banuhampu Afdal menyebut, pasien positif tersebut adalah seorang pria berusia 42 tahun. Ia punya usaha travel di Padang Panjang.

baca juga: Warga Payakumbuh yang Positif COVID-19 Berdomisili di Tangerang

"Ia tak banyak interaksi selama di sini, ada 4 orang keluarga terdekatnya yang akan di swab setelah kita tracing tadi," kata Afdal saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF , Minggu 12 Juli 2020.

Afdal menyebut, pasien ini sebelumnya berencana akan melakukan perjalanan ke Mentawai, sebelum itu dilakukan rapid tes.

baca juga: Masih Tak Percaya? Biaya Penanganan COVID-19 di Sumbar Rp2 Miliar Lebih

"Hasilnya reaktif, kemudian dilanjutkan dengan swab dan positif. Kondisinya baik, dia bisa dikategorikan sebagai OTG. Namun ia punya penyakit penyerta yakni diabetes," kata Afdal.

Tak diketahui darimana pasien ini terpapar sementara riwayat perjalanannya selama ini lebih banyak di Padang Panjang. Kekinian, pasien tersebut sudah diisolasi di Padang Besi Kota Padang.

baca juga: Ada 36 Penambahan Positif COVID-19 di Sumbar per 14 Agustus

Dengan bertambahnya 1 kasus ini, total pasien di Agam sejak awal penularan menjadi 20. Sebagian besar telah dinyatakan pulih.

Sementara, pantauan KLIKPOSITIF , terutama di keramaian, masih banyak warga yang tidak memakai masker. Penerapan protokol kesehatan sangat penting dilaksanakan agar tak terpapar virus corona

baca juga: Pagi Ini, Satu Lagi Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di RSAM Bukittinggi

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Rezka Delpiera