SMPN 1 Padang Lakukan Tatap Muka Selama 3 Hari, Ini Alasannya

Siswa SMPN 1 Padang datang ke sekolah menggunakan masker
Siswa SMPN 1 Padang datang ke sekolah menggunakan masker (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Padang akan tetap melaksanakan sistem belajar daring selama pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

"Pertemuan tatap muka hanya kami laksanakan selama tiga hari, terhitung sejak hari ini hingga Rabu mendatang," kata Kepala Sekolah SMPN 1 Padang , Hakim, Senin 13 Juli 2020.

baca juga: Truk Pengangkut Batu Bara Tabrak Rumah di Padang

Ia mengatakan, siswa akan mengikuti Proses Belajar Mengajar (PBM) di rumah secara daring. Sementara untuk guru akan tetap ke sekolah mengajar secara daring.

"Guru akan tetap ke sekolah dan mengajar secara daring menggunakan pakaian seperti sekolah tatap muka. Siswa di rumah juga menggunakan pakaian sekolah ," katanya.

baca juga: 1.410 Sekolah di Zona Kuning dan Hijau Dibuka, Paling Banyak di Sumatera

Sementara untuk tiga hari kedepan, pihaknya akan mengumpulkan siswa secara bergantian. Hal tersebut dilakukan untuk memperkenalkan siswa dengan guru dan wali kelasnya.

"Mengapa siswa kami suruh ke sekolah , untuk memperkenalkan sekolah dan gurunya untuk siswa baru. Juga memperkenalkan wali kelas barunya untuk kelas delapan dan sembilan," lanjutnya.

baca juga: Dishub Padang Minta Masyarakat Laporkan Jika Melihat Ada Petugas Mereka Kerja Malam Hari, Ada Apa?

Ia mengimbau siswa yang datang ke sekolah selama tiga hari diharapkan untuk selalu menjaga jarak agar penularan COVID-19 di Kota Padang tidak bertambah lagi.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi