Macan Dahan Mangsa 7 Ekor Kambing Warga di Padang Pariaman

Kambing yang dimangsa Macan Dahan
Kambing yang dimangsa Macan Dahan (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Hewan liar kembali mengamuk dan memangsa 7 ekor kambing milik salah satu warga Surantih, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman , Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (11/7/2020).

Perihal itu, pemilik kambing Ajo Nas mengatakan, saat dia melihat ke kandang, 7 ekor kambing miliknya telah mati dengan luka cakar dan terkaman di bagian tubuh dan leher.

baca juga: Kontak Erat Dengan Pasien Positif Kluster Bank Nagari, 24 Warga Sutera Pessel Dikarantina

"Saat saya lihat ke dalam kandang, semuanya telah mati. Sebelumnya juga ada kejadian yang sama di nagari sebelah," katanya, Senin 13 Juli 2020.

Dia berharap pihak pemerintah setempat segera mengatasi masalah itu. "Kami takut nantinya hewan yang memangsa kambing menyerang warga," sebut dia.

baca juga: 519 CPNS di Pasaman Barat Akan Jalani Tes SKB, Ini Jadwalnya

Menyoal masalah itu, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Padang Pariaman , Andrik saat dihubungi KLIKPOSITIF , mengatakan bahwa pihaknya telah meninjau lokasi dan membenarkan kalau kambing tersebut dimangsa oleh macan dahan. Tidak hanya itu pihaknya juga telah menangkap satu ekor macan dahan yang diduga memangsa kambing warga.

"Berdasarkan analisis kami, baik melihat kondisi bangkai kambing dan jejak yang ada di sekitar kandang, itu adalah ulah macan dahan. Sebelumnya juga terjadi hal yang sama," ungkap Andrik.

baca juga: Bandar Togel Online Dibekuk Tim Opsnal Polres Solok di Selayo

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini pihaknya masih menyelidiki, berapa ekor jumlah hewan itu. Satu ekor telah tertangkap.

"Setelah mendengar kabar tentang kambing yang dimangsa itu, kami langsung memasang jerat. Nah tadi pagi mendapat kabar bahwa satu ekor macan dahan telah terperangkap oleh jerat yang kami pasang," jelas Andrik.

baca juga: Pemko Padang Klaim Telah Putus Penyebaran COVID-19 di Klaster Pasar Raya Padang

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani