Siswa dan Orang Tua di Padang Lebih Setuju Sekolah Daring Selama Pandemi

Seorang siswa di SMPN 1 Padang saat berada di sekolah
Seorang siswa di SMPN 1 Padang saat berada di sekolah (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Orang tua dan siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) satu Padang lebih setuju melakukan sistem belajar daring dibanding tatap muka selama pandemi .

"Sebenarnya saya lebih suka belajar tatap muka, tapi karena pandemi ini, saya lebih memilih belajar daring saja," kata seorang siswa SPMN 1 Padang , Bintang.

baca juga: Banyak Lahirkan Ulama, Menag: Pesantren Harus Dibantu

Ia mengatakan, dirinya untuk melakukan proses belajar daring tidak terlalu kesulitan. Karena ia sudah diberikan buku pembelajaran yang bisa dipelajari di rumah. "Untuk belajar, saya dibimbing orang tua juga di rumah menggunakan buku dan juga mencari bahan lainnya di internet," lanjutnya.

Senada dengan itu, seorang orang tua siswa, Basril mengatakan bahwa ia lebih setuju untuk pelaksanaan sekolah daring selama masa pandemi .

baca juga: Jokowi: Pemberian Subsidi Gaji Tenaga Kerja Cair dalam Dua Pekan

"Penyebaran virus ini sangat cepat, jika anak-anak tetap melaksanakan proses belajar tatap muka, kita tidak bisa menjamin penyebaran Covid-19 ini akan habis," katanya.

Ia mengatakan, dengan pelaksanaan sekolah daring, orang tua juga bisa mengawasi anaknya yang hanya melaksanakan kegiatan di rumah.

baca juga: DPRD Pessel Sebut Penghentian Gedung Baru RSUD Painan Tidak Bisa Sepihak

"Dengan begitu, kami orang tua tidak terlalu khawatir anak akan tertular virus ini dan bisa tetap menjaga anak kami selama proses belajar," tutupnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani