Alasan Ruangan, Pemko Padang Pastikan Belum Laksanakan PBM Tatap Muka

Seorang siswa SMPN 1 Padang Berada di dalam kelas
Seorang siswa SMPN 1 Padang Berada di dalam kelas (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang memastikan belum akan melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka pada tahun ajaran baru 2020.

"Untuk PBM tatap muka masih belum akan dilakukan, karena ada beberapa permasalahan yang belum diselesaikan," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Padang , Danty Arvan, Senin 13 Juli 2020.

baca juga: Pasokan Ikan Berkurang di Pasar Raya Padang, Harga Tetap Stabil

Menurutnya, beberapa permasalahan yang belum selesai adalah ruangan sekolah yang tidak cukup untuk melaksanakan PBM tatap muka.

"Setelah kami lakukan pertemuan, banyak sekolah yang tidak siap karena alasan ruangan sekolah yang tidak cukup," lanjutnya.

baca juga: Harga Cabai di Pasar Raya Padang Anjlok, Ini Penyebabnya

Menurutnya, pihak sekolah telah mendata seluruh ruangan yang ada di setiap sekolah yang ada di Kota Padang dan masih belum memenuhi untuk melaksanakan protokoler Covid-19.

"Semua ruangan sudah didata. Mulai dari laboratorium dan ruangan lainnya, tetapi masih belum mencukupi untuk jumlah siswa dalam satu sekolah ," lanjutnya.

baca juga: Perdagangan Saham Garuda di Bursa Efek Dihentikan

Selain itu, Kota Padang yang masih menjadi zona orange menjadi pertimbangan untuk melaksanakan PBM secara daring.

Seperti diketahui, dalam masa normal baru, satu ruangan sekolah hanya boleh diisi 50 persen dari jumlah siswa yang biasanya belajar di kelas.

baca juga: Terima Kunjungan Ombudsman, Wabup Pessel: Peningkatan Pelayanan Publik Sesuatu yang Mutlak

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri