Puluhan Perwakilan Walimurid Audiensi dengan DPRD dan Dinas Pendidikan Sumbar Terkait PPDB

Audiensi perwakilan walimurid dengan DInas Pendidikan dan DPRD Sumbar
Audiensi perwakilan walimurid dengan DInas Pendidikan dan DPRD Sumbar (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Puluhan walimurid dari perwakilan walimurid Sumatera Barat mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat mengadukan persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Senin siang, 13 Juli 2020.

Kedatangan walimurid diterima oleh Pimpinan DPRD Sumbar, Ketua dan anggota komisi V, perwakilan ombudsman Sumbar, dan Kepala Dinas Pendidikan Sumbar. Kedatangan itu dalam rangka audiensi dan berharap ada solusi dalam PPDB yang dinilai sangat merugikan siswa.

baca juga: Tidak Lulus Seleksi Zonasi, Disdik Padang : Kan Masih Banyak Pilihan Lain

Salah seorang perwakilan walimurid, Rio mengatakan kedatangan mereka dalam rangka mengadukan permasalahan PPDB yang dirasakana di lapangan. Dalam kedatangan dan audiensi yang dilakukan dengan DPRD Sumbar, ada beberapa persoalan yang disampaikan.

"Dalam pertemuan itu, ada dua hal yang kita sampaikan ke DPRD. Yang pertama masih banyak permasalahan dalam penerimaan siswa baru , karena masih dilihat banyak penipuan dan kesalahan dalam penerimaan murid baru ini. Jadi kita minta DPRD dan dinas pendidikan menyelesaikan masalah ini. Yang kedua tadi Dinas pendidkan mengusulkan ada penambahan. Itu hak mereka, sehingga kita tak tahu menahu soal ini. Yang penting kami perwakilan orang tua murid jangan sampai ini terulang lagi sehngga tidak merugikan kita," katanya usai audiensi.

baca juga: Terkait PPDB di Jakarta, Orang Tua Murid Protes ke Menteri Nadiem

Ia mengatakan pihaknya sebagai orang tua, hak mereka dizalimi. "Hak kita di dzalimi. Ada beberapa bukti penipuan yang kami serahkan kepada DPRD Sumbar. Jadi itu juga akan dipelajari oleh DPRD," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengatakan pihaknya bersama dinas pendidikan Sumbar akan menuntaskan masalah tersebut hari ini. "Kita akan selesaikan permasalahan PPDB ini hari ini. Setelah audiensi ini kita akan adakan rapat tertutup dengan dinas pendidikan sehingga tidak berlarut-larut," jelasnya.

baca juga: PPDB Kembali Diundur, Akun Instagram Disdik Sumbar 'Diserang' Warga Net

Hingga berita ini diturunkan, rapat koordinasi antara DPRD Sumbar dengan Dinas Pendidikan Sumbar, masih berlangsung secara tertutup di ruang sidang utama. (*)

Editor: Fitria Marlina