Satpol PP Padang Tertibkan Anak Jalanan yang Beraktivitas di Persimpangan

Seorang personel Satpol PP Padang memberikan arahan kepada empat remaja yang diduga mengganggu ketentraman dan ketertiban umum
Seorang personel Satpol PP Padang memberikan arahan kepada empat remaja yang diduga mengganggu ketentraman dan ketertiban umum (Satpol PP Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF - Dianggap melakukan gangguan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum), empat remaja diamankan Satuan Polisia Pamong Paraja (Satpol PP) Padang , Senin 13 Juli 2020.

Empat remaja itu diamankan di beberapa persimpangan traffic light yang ada di Kota Padang .

baca juga: Truk Pengangkut Batu Bara Tabrak Rumah di Padang

"Kami setiap hari rutin melakukan pengawasan terhadap anak jalanan (anjal), gelandangan pengemis (gepeng). Untuk hari ini kami amankan empat orang anjal di perempatan lampu merah yang melakukan aktivitas mengamen," ujar Kasat Pol PP Kota Padang , Alfiadi.

Ia mengatakan, setelah diamankan, empat orang yang diduga anak jalanan itu langsung dinaikan ke Mobil Patroli dan langsung dibawa ke Mako Satpol PP untuk didata dan diberi pembinaan.

baca juga: Kasus Covid-19 di Padang Meningkat, Satpo PP Turun ke Jalan

"Setelah kami lakukan pendataan, empat orang ini selanjutnya kami serahkan kepada Dinas Sosial Kota Padang untuk diberikan pembinaan," lanjutnya.

Menurutnya, keberadaan anjal dan gepeng ini akan membahayakan keselamatan mereka sendiri, maupun orang lain.

baca juga: Dishub Padang Minta Masyarakat Laporkan Jika Melihat Ada Petugas Mereka Kerja Malam Hari, Ada Apa?

"Peran serta seluruh elemen sangat diperlukan dalam mengatasi masalah ini, selagi masih memberi di jalanan, maka mereka akan terus tetap berada di jalanan, mari bersama-sama hentikan memberi di kawasan lampu merah berikan lah di tempat yang lain," imbaunya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi