Terlibat Dalam Film Sang Prawira, Dirlantas Polda Sumbar Diganjar Pin Emas Kapolri

Penyematan Pin Emas Kapolri Oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto
Penyematan Pin Emas Kapolri Oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Berperan sebagai pemain dan penanggung jawab film Sang Prawira, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro terima pin emas dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Diketahui, film Sang Prawira tersebut telah tayang pada November 2019 lalu, yang mengisahkan tentang cita-cita seorang pemuda yang ingin menjadi polisi.

Pin emas Kapolri disematkan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjenpol Toni Harmanto, di Mapolda Sumbar. Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro mengatakan, pemberian pin emas tersebut, tercantum dalam Keputusan Kapolri, nomor: Kep/1322/VI/2020 tentang Pemberian Penghargaan Kepada Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia Dan Warga Negara Indonesia Serta Satwil/ Kelompok, tertanggal 26 Juni 2020.

baca juga: Sekda Agam Martias Wanto Tak Penuhi Panggilan Penyidik Polda Sumbar

"Alhamdulillah, saya diberikan anugerah pin emas dari Pak Kapolri dari film Sang Prawira. Pin emas disematkan oleh Pak Kapolda, hari ini dalam rangka gelar operasional di Mapolda," katanya di Padang, Senin (13/7/2020).

Yofie menambahkan, pin emas Kapolri yang diterimanya merupakan sebuah anugerah tersendiri. Namun, ini semua tentu berkat semua pihak yang telah mendukung sehingga film Sang Prawira berjalan dengan sukses.

baca juga: RS Bhayangkara Padang Tutup Layanan Untuk Umum, Kabid Humas: Ada Personel dan PNS yang Positif COVID-19

"Saya bertugas di Polda Sumut, sebagai Kabid Propam, ketika film ini dibuat. Terima kasih kepada rekan-rekan yang membantu pembuatan film Sang Prawira dari awal sampai akhir. Pin emas ini saya persembahkan untuk semua pihak yang telah membantu," ujarnya.

Yofie melanjutkan, pin emas ini akan dijadikan sebagai motivasi bagi dirinya sendiri dalam bertugas sebagai anggota Polri. Oleh sebab itu, ia terus meningkatkan kinerja terutama dalam melayani masyarakat.

baca juga: Kurir Sabu Asal Aceh Dibekuk Polda Sumbar di Sijunjung

"Tugas sebagai anggota Polri adalah melayani dan mengayomi masyarakat, sebab itu pelayanan prima harus diberikan kepada masyarakat secara humanis," tuturnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumbar Kombespol Satake Bayu, mengatakan pin emas Kapolri telah diberikan kepada Dirlantas Polda Sumbar Kombespol Yofie Girianto Putro. "Selamat, telah menerima pin emas dari Pak Kapolri yang penyematannya diwakilkan oleh Pak Kapolda," katanya.

baca juga: Polda Sumbar Belum Lakukan Penahanan Terhadap Indra Catri dan Martias Wanto

Editor: Muhammad Haikal