Indonesia Terima Bantuan 625 Ribu Masker KF94 dari Korea Selatan

Penyerahan bantuan secara simbolis
Penyerahan bantuan secara simbolis (kemlu.go.id)
KLIKPOSITIF

- Korea Selatan kembali serahkan dukungan bagi Indonesia untuk menangani COVID-19. Bertempat di Graha BNPB, Duta Besar Republik Korea ( Korea Selatan ) untuk Indonesia, Kim Chang-beom, secara simbolis serahkan bantuan tersebut kepada Indonesia yang diwakili oleh pejabat Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Kementerian Luar Negeri (13/07/2020).

Kali ini, Korea Selatan serahkan bantuan berupa 625 ribu masker KF94 senilai kurang lebih USD 500 ribu yang diperuntukan untuk garda terdepan Indonesia dalam penangangan COVID-19. Sebelumnya, pada bulan April 2020, Korea Selatan juga telah menyerahkan dukungan dalam bentuk 50.000 reagen tes PCD dan 300sprayer disinfectantsenilai kurang lebih USD 500.000.

baca juga: Razia Masker di Padang Panjang, Ini Hasilnya

Dubes Korea Selatan menyampaikan bahwa dukungan tahap kedua ini merupakan tindak lanjut dari hasil pembicaraan telepon antara Presiden Korea Selatan , Moon Jae-in dengan Presiden Joko Widodo pada tanggal 21 April 2020. Pemerintah Korea Selatan meyakini kerja sama ini akan berdampak langsung secara positif bagi kapasitas garda terdepan Indonesia dalam penanganan COVID-19, yaitu tim medis dan petugas kesehatan.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Kerjasama BNPB sebagai salah satu pihak yang mewakili Indonesia menggarisbawahi arti penting dari kerja sama penanggulangan Covid-19 dalam hubungan antara dua negara sahabat, yang juga adalah mitra strategis khusus.

baca juga: Raffi Ahmad Dikritik Usai Disuntik Vaksin, Istana Kepresidenan: Kami Akan Nasihati

Editor: Haswandi