Ini Hasil Swab Warga yang Kontak dengan Pasien Positif Corona ke 20 di Agam

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF --Pemerintah Kecamatan Banuhampu, Agam -Sumbar merilis hasil swab terkait warga yang kontak dengan pasien positif COVID-19 ke 20.

Camat Banuhampu Afdal menyebut, hasil swab tersebut sudah keluar kemarin dan tidak ada penambahan kasus terbaru.

baca juga: Nasrul Abit Rutin Tes Swab

"Alhamdulillah, hasilnya sudah keluar dan negatif. Jadi tak ada penambahan pasien untuk sementara ini. Kita memang mengharapkan hasil negatif ini," kata Afdal, Selasa 14 Juli 2020.

Afdal mengatakan, semua warga yang diduga berkontak sebanyak 8 orang. Ini merupakan kontak terdekat dari pasien pria berusia 42 tahun itu.

baca juga: Pemko Padang akan Revisi Surat Edaran Tentang Partisipasi Peringatan HUT RII

"Awalnya ada 4 yang kita temukan, namun setelah penelusuran lebih lanjut, ditemukan 4 lagi. Jadi total 8 warga saja. Ia memang minim interaksi,"tambahnya.

Dengan demikian, per-jam 09.30 WIB hari ini, kasus penularan COVID-19 tetap di angka 20. Sebagian besar yakni 18 orang dinyatakan sembuh.

baca juga: Masuk Rumah Warga, Seekor Kucing Hutan Dievakuasi BKSDA Agam

Sebelumnya seorang pria berprofesi sebagai pekerja travel di Padang Panjang, namun tinggal di Banuhampu dinyatakan positif pada Minggu 12 Juli 2020.

Ia positif setelah uji swabnya menyebutkan jika terpapar corona . Ia melakukan uji swab setelah rapid tesnya reaktif.

baca juga: Dua Momen Spesial saat UAS Datang ke Kampus Universitas Fort de Kock Bukittinggi

Disebutkan, ia melakukan tes karena hendak melakukan perjalanan ke Mentawai dan kondisinya didefinisikan sebagai Orang Tanpa Gejala. Kekinian, ia diisolasi di Padang Besi, Kota Padang .

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri