Kiat Audi Joinaldy Tingkatkan Ekonomi Sumbar di Bidang Pertanian

Audi Joinaldy di Tanah Datar.
Audi Joinaldy di Tanah Datar. (Ist)

KLIKPOSITIF -- Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi punya kiat untuk meningkatkan perekonomian di bidang pertanian .

"Yang pertama dilakukan adalah survei potensi," ujarnya saat memberikan sambutan di DPC PPP Tanah Datar, Selasa (14/7/2020).

baca juga: Audy Joinaldy: Pasbar Memiliki Tiga Potensi Jika Dikelola Dengan Baik

Ia mengatakan hasil survei akan dijadikan pedoman untuk membuat kebijakan. Misalnya, di suatu daerah, potensinya adalah kambing. Maka, yang dikembangkan di sana adalah peternakan kambing.

"Sumbar kan belum swasembada kambing. Ini tentu potensi yang bisa dimaksimalkan," ujarnya.

baca juga: Bantu Penanganan COVID-19, Audy Joinaldy Salurkan APD di Nagari Saok Laweh Solok

Program lainnya website Sumatera Barat akan diperbaharui dengan pilihan beberapa bahasa. Nantinya akan ada bahasa Indonesia , bahasa China , bahasa Arab , bahasa Inggris.

"Sekarang "world in your hand" jadi semua informasi tentang sumatera barat bisa di acces oleh semua orang," imbuhnya.

baca juga: Walikota Padang: Semen Padang Telah Menunjukkan Komitmen Memajukan Perekonomian

Pada kesempatan itu juga hadir Calon Bupati Tanah Datar, Betti Shadiq Pasadigoe. Ia mengajak relawannya di Tanah Datar untuk mendukung pemilihan Audy Joinaldy sebagai Wakil Gubernur Sumbar 2020-2025.

"Saya mengajak anggota DPC PPP Tanah Datar dan seluruh relawan Betti Shadiq Pasadigoe untuk mendukung Pak Audy Joinaldy di Pilkada Sumbar 2020," ungkapnya.

baca juga: Audy Joinaldy Adakan Kompetisi Menulis Pesan Makna Kemerdekaan bagi Kamu

Tak hanya itu, Audy Joinaldy juga mengajak relawan Solidaritas Muda Audy Tanah Datar (Somad TD) untuk mendukung Betti Shadiq Pasadigoe di pilkada Tanah Datar.

Selain itu, Ketua Tim Media Audy Joinaldy, Nuzul Amri mengatakan bahwa ini merupakan sinergi antara pemilihan Gubernur dan Bupati.

Pada silahturrahmi dengan anggota DPC PPP Tanah Datar tersebut turut dihadiri oleh Calon Wakil Bupati Tanah Datar, Edityawarman, Ketua DPC PPP Tanah Datar, Ketua DPC PPP Padang Panjang, Anggota PPP DPC Tanah Datar, Relawan Somad td, dan Relawan BARAJO. (*)

Editor: Pundi F Akbar