DPRD Padang Sesalkan Sampul LKS Bergambarkan Walikota

Sampul LKS siswa bergambarkan Walikota Padang
Sampul LKS siswa bergambarkan Walikota Padang (Ist)

PADANG , KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang , menyesalkan sampul Lembar Kerja Siswa (LKS) Bahasa Inggris kelas dua SMP bergambarkan Wali Kota Padang , Mahyeldi Ansharullah.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang , Ilham Maulana mengatakan hal itu bukanlah hal yang bijak, apalagi ini terjadi di saat Mahyeldi akan dicalonkan jadi bakal calon gubernur Sumatera Barat.

baca juga: Pemko Padang Sebut Ada Perubahan PAD 2020 dari Rencana Awal

"Saya yakin ada oknum yang bermain dengan sampul buku ini. Jadi ini bukanlah hal yang bijak. Jangan dicampuradukkan antara pendidikan dengan politik. Kalau itu LKS untuk sampul buku, kalau foto guru-guru atau logo dari dinass pendidikan tak jadi masalah, tapi tolong dikesampingkan antara pendidikan dan politik," jelasnya.

Ilham juga meminta kepada dinas pendidikan untuk mencek semua buku atau Lembar Kerja Siswa (LKS) sebelum dibagikan ke siswa.

baca juga: Wawako Padang Akui PAD Sektor Wisata Berkurang 25 Persen Sejak Awal Pandemi COVID-19

Sebelumnya beredar sampul LKS mata pelajaran Bahasa Inggris kelas delapan bergambar Wali Kota Padang . Sampul tersebut berwarna biru bergambar Wali Kota Padang dengan latar belakang biru dan putih.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang , Habibul Fuadi saat dihubungi KLIKPOSITIF .COM mengatakan bahwa pihaknya akan mengecek terlebih dahulu. "Kita cek dulu," katanya singkat melalui pesab WhatsApp. (*)

baca juga: Pemko Padang Klaim Telah Putus Penyebaran COVID-19 di Klaster Pasar Raya Padang

Editor: Fitria Marlina