Terapkan Protokol COVID-19, Hotel Grand Zuri Padang Siap Sambut Tamu di Era New Normal

General Manager Hotel Grand Zuri Padang Surni Yanti (tengah)
General Manager Hotel Grand Zuri Padang Surni Yanti (tengah) (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- General Manager Hotel Grand Zuri Padang, Surni Yanti mengatakan, pihaknya siap menyambut tamu di Tatanan Baru Produktif Aman dari COVID-19 (TNB-PAC) atau yang lebih dikenal dengan era new normal.

"Kami siap dengan protokol new normal sesuai dengan prosedur kesehatan dan aman bagi para tamu Hotel Grand Zuri ," katanya di Padang, Selasa (14/7/2020).

baca juga: Hotel Grand Zuri akan Dijadikan Tempat Isolasi Mandiri, Ini Kata Wali Kota Padang

Surni Yanti menambahkan, untuk menyambut para tamu, petugas hotel sudah dibekali pengetahuan bagaimana bisa menerapkan protokol kesehatan COVID-19 bagi diri sendiri dan tamu.

"Selain itu, yang kami juga telah memperoleh sertifikat aman dari COVID-19. Hal itu dengan melakukan tes swab kepada seluruh karyawan hotel melalui kerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan," ujarnya.

baca juga:

Surni Yanti mengakui, pihaknya sangat concern untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19, hal itu dibuktikan dengan pernah menawarkan hotel sebagai tempat isolasi bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19 di Kota Padang.

"Namun itu tak pernah dipakai, ternyata Pemko Padang sudah menyiapkan tempat isolasi sendiri. Namun saat ini, niat baik itu berimbas kepada bisnis kami, karena dikatakan sebagai tempat isolasi," ujarnya lagi.

baca juga:

Surni Yanti menyebutkan, sejak persiapan PSBB, Hotel Grand Zuri sudah memulai membantu pemerintah untuk menanggulangi COVID-19 ini dengan pembagian paket sembako sebanyak 350 ke masyarakat terdampak di sekitar hotel, kemudian berbagi masker.

Editor: Muhammad Haikal