Kisah Wanita Terkecil di Dunia, Sudah Dewasa Tapi Seukuran Bayi

Jyoti Amgetak
Jyoti Amgetak (youtube.com/TLC))

KLIKPOSITIF -Jyoti Amgetak hanya dikenal sebagaimodeldan aktris saja. Sosok inspiratif asal India ini juga memegang gelar Guinness World Records sebagaiwanita terkecil di dunia.

Jyoti Amge mulai dikenal ketika dirinya membintangi peran Ma Petite dalamAmerican Horror Storymusim keempat.

baca juga: Trump Klaim NASA "Ditutup dan Mati" Sebelum Pemerintahannya

Kini Jyoti Amge bakal tampil dalam acara"World's Smallest Woman: Meet Jyoti"yang ditayangkan stasiun televisi TLC.

MelansirPeople, Jyoti Amge berasal dari Nagpur, India. Walau umurnya sudah 26 tahun, tinggi badan Jyoti hanya 24 inci atau sekitar 60 cm saja.

baca juga: Ledakan di Beirut, Mia Khalifa Langsung Trending di Twitter

Sementara, berat badannya cuma 12 pounds atau setara 5,4 kg saja.

Gara-gara ukuran tubuhnya yang kecil ini, Jyoti Amge mengaku kesulitan ketika harus belanja pakaian.

baca juga: Status Darurat 14 Hari usai Ledakan, WNI di Beirut Dilarang Keluar Rumah

"Cara terbaik untuk tak tampak seperti bayi adalah dengan berdandan seperti orang dewasa," ungkap Jyoti Amge. "Tapi susah saat kau hanya bisa belanja di bagian bayi."

Jyoti Amge sendiri mengaku kalau ukuran pakaiannya setara dengan bayi berusia tiga bulan. "Semua baju ini dibuat untuk anak kecil, tapi aku bukan bayi," imbuhnya.

baca juga: Sejarah Pelabuhan Berusia 3.000 Tahun Didekat Ledakan Dahsyat Lebanon

Lewat video cuplikan"World's Smallest Woman: Meet Jyoti", aktris asal India ini pun menyatakandirinya butuh pakaian yang cocok dipakai untuk jalan-jalan di malam hari.

Sayangnya, pilihan Jyoti Amge terbatas. Pasalnya, kebanyakan baju bayi dibuat untuk mempermudah orangtua dalam mendandani anak mereka.

Jyoti Amge sendiri diketahui pindah dari India ke Amerika Serikat untuk mengembangkan kariernya sebagai aktris. Namun, rupanya dia juga memiliki alasan lain untuk pindah ke Amerika.

Jyoti Amge diketahui sudah mengalami rasa sakit selama bertahun-tahun karena pernah patah kaki. Hal ini membuat Jyoti Amge kerap merasa kesakitan ketika berjalan. Selama di Amerika, Jyoti pun berharap dia bisa menemukan dokter yang bisa membantunya.

"Aku mempunyai popularitas, aku memiliki teman-teman, tapi karena kakiku, aku tak bisa menikmati hidup sepenuhnya. Aku cuma ingin hidupku membaik," ungkap Jyoti Amge.

Sumber: Suara.com

Editor: Eko Fajri