PTPN Buka Lowongan Kerja, Daftarnya Secara Online

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - PTPN atau PT Perkebunan Nusantara Group membuka penerimaankaryawan untuk tahun ini. Lowongankerja ini mualai dibuka pada13-19 Juli 2020 yang dapat diakses melalui situs resmi PTPN.

Pendaftaran rekrutmen bersama seluruh perusahaan PTPN ini tahun ini dilakukan lewat online di laman https://ppm-rekrutmen.com/. . Seluruh berkas dapat diunggah selambat-lambatnya pada Minggu, 19 Juli 2020, pukul 23.59 WIB. Sekretaris Perusahaan PTPN III (Persero) Imelda Alini Pohan mengatakan, program rekrutmen dibuka oleh seluruh peserta baik dari kalangan lulusan baru atau fresh graduate maupun yang sudah berpengalaman (experience).

baca juga: Bukan Kelinci Percobaan, Pakar Sebut Ini Manfaat Uji Coba Vaksin COVID-19 di Indonesia

"Pengalaman atau fresh graduate terbuka untuk mengikuti proses rekrutmen karena masing-masing memiliki keunggulan dan mekanisme seleksi akan menentukan kelulusan," kata Imelda dilansir dari Suara.com Rabu, 15 Juli 2020.

Imelda menjelaskan bahwa secara umum PTPN Group menerima karyawan dengan empat kategori, yakni bidang tanaman, bidang teknik pengolahan, bidang keuangan, dan bidang umum. Namun demikian, ia tidak menyebutkan jumlah pegawai yang dibutuhkan di masing-masing kategori tersebut, karena rekrutmen dilakukan berdasarkan kualifikasi dan persyaratan kompetensi setiap tahapan seleksi.

baca juga: Kementerian Koperasi dan UKM Janjikan Insentif UMKM Rp2,4 Juta, Cair Bulan Ini

PTPN Group merupakan holding BUMN perkebunan yang memiliki anak perusahaan, yakni dari PTPN I sampai PTPN XIV bergerak di bidang pengelolaan, pengolahan dan pemasaran hasil perkebunan. Dengan lokasi perkebunan yang tersebar di Indonesia, peserta pun harus bersedia ditempatkan di wilayah kerja perusahaan.

"Secara umum untuk kebutuhan di anak perusahaan, namun peserta bersedia untuk ditempatkan di seluruh wilayah kerja PTPN Group ," kata Imelda.

baca juga: Jokowi Buka Masker Saat Ratas, Epidemiolog: Istana Harusnya Lebih Bijak

Ia menambahkan kualifikasi setiap tahapan berbeda, serta PTPN Group tujuh tahap mulai dari seleksi administrasi sampai wawancara direksi.

Editor: Ramadhani