2 Warganya Sembuh, Hari Ini Bukittinggi Zero COVID-19

Ilustrasi Jam Gadang
Ilustrasi Jam Gadang (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -Kabar baik terkait penanganan COVID-19 di Bukittinggi , 2 warganya dinyatakan sembuh setelah uji swabnya menunjukkan hasil negatif.

Kabag Humas Pemko Bukittinggi Yulman menyebut, dengan sembuhnya pasien ini maka Bukittinggi kembali ke jalur zona hijau.

baca juga: DPRD Sumbar Minta Tim Gugus Tugas Ambil Tindakan Cepat Atasi Penyebaran Kluster Perkantoran

"Ya, pasien kita sembuh. Jadi per-hari ini kita sudah kembali ke zona hijau. Tak ada lagi pasien positif dari Bukittinggi ," kata Yulman saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF , Rabu 15 Juli 2020.

2 warga yang sembuh itu adalah pria berusia 51 tahun asal Aur Tajungkang dan seorang lagi pria 42 tahun dari Mandiangin Koto Selayan. Selama ini, kedua pria itu menjalani isolasi mandiri karena minim gejala.

baca juga: Ada 17 Penambahan Positif COVID-19 di Sumbar per 3 Agustus 2020

"Dengan demikian, kasus kita sudah zero. Kepada warga kita imbau tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, pakai masker dan pola hidup bersih," pesan Yulman.

Bukittinggi mengkonfirmasi 20 kasus sejak awal penularan pada Maret 2020. 1 diantaranya meninggal dunia. Sementara, sejak era New Normal, Bukittinggi punya 3 kasus.

baca juga: Kasus COVID-19 Naik Drastis di Kabupaten Solok, Lima Hari 6 Kasus Baru

Sementara, di Sumatera Barat sendiri, per-hari ini tercatat sebanyak 805 kasus penularan dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 697 orang.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Rezka Delpiera