Dua Minibus "Adu Kambing" di Jalan Nasional Lengayang Pessel, Satu Korban Meninggal Dunia

Kondisi kedua minibus usai kecelakaan
Kondisi kedua minibus usai kecelakaan (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Dua unit minibus Suzuki APV nomor polisi B 1854 ZFN dengan Suzuki Carry nomor polisi BA 1432 AI terlibat kecelakaan di jalan nasional Kampung Padang Marapalam, Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Berat, Kamis 16 Juli 2020.

Berdasarkan informasi lapangan yang dihimpun KLIKPOSITIF , kejadian ini mengakibat seorang pengemudi minibus meninggal dunia. Diketahui terjadi sekitarnya pukul 05.30 WIB, pengemudi meninggal akibat terjepit bagian depan mobil.

baca juga: Pemuda Sawahlunto Temukan Lokasi Lafaz Allah yang Viral Usai Tertangkap Citra Satelit

"Yang meninggal itu dari sopir Carry, saat warga datang badannya terjepit bagian depan mobilnya usai kecelakaan ,"ujar Unang (51) warga setempat yang sempat menyaksikan pasca kejadian.

Informasinya kejadian tersebut terjadi saat mobil APV yang diketahui merupakan travel datang dari arah Pasar Lakitan (selatan), dan Carry berwarna merah maroon datang dari arah Pasar Kambang (utara), tepatnya di pangkal jembatan dari Kampung Padang Marapalam.

baca juga: Kasus COVID Terus Bertambah, Gugus Tugas Sebut Pessel Masih Tetap di Zona Kuning

Datang dari berlawanan arah, mengakibatkan bagian depan kedua minibus rusak parah. Keduanya, tampak ringsek, karena sempat beranjak hingga 5 meter dari posisi awal.

"Mungkin karena beradu kencang, hingga terpental dari posisi awal. Soalnya, dentuman kecelakaan ini terdengar sampai ke masjid,"terangnya.

baca juga: Kasus COVID Terus Meningkat, Pemkab Pessel Bakal Perketat Lagi Penerapan Protokol COVID

Dari hasil data lapangan yang dihimpun, korban akibat kecelakaan ini sebanyak tiga orang. Satunya merupakan pengemudi mobil APV dan duanya dari mobil Carry yang di antaranya satu pengemudi dan penumpang.

Dari ketiga korban ini, pengemudi Carry meninggal dunia, dan korban lainnya dilarikan ke rumah sakit.

baca juga: Hasil Swab Guru Negatif, Aktivitas di SMKN 1 Sutera Kembali Dibuka

Pantauan KLIKPOSITIF , sekitar pukul 09.46 WIB dilokasi peristiwa ini tampak ramai oleh warga, dan mengakibat terjadinya antrean kendaraan.

Hingga berita ini diturunkan, KLIKPOSITIF belum mendapat keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat atas peristiwa kecelakaan lalulintas ini.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri