Ratusan Mahasiswa Politeknik Payakumbuh Gelar Aksi Tolak RUU HIP

Wakil Ketua DPRD Lima Puluh Kota Whendy Chandra didampingi Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Sri Wibowo saat menerima massa aksi mahasiswa.
Wakil Ketua DPRD Lima Puluh Kota Whendy Chandra didampingi Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Sri Wibowo saat menerima massa aksi mahasiswa. (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Ratusan mahasiswa Politeknik Negeri Payakumbuh di Tanjung Pati, Lima Puluh Kota menggelar aksi damai ke Kantor DPRD Lima Puluh Kota , Kamis 16 Juli 2020. Aksi ini merupakan rangkaian kegiatan aksi serentak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia.

Wakil Ketua DPRD Lima Puluh Kota Whendy Chandra mengatakan pihaknya menerima kedatangan ratusan mahasiswa ini dan memberikan kesempatan untuk berorasi. Ia mengaku akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikannya di Kantor DPRD Lima Puluh Kota .

baca juga: Hasil Pengawasan Coklit Bawaslu Lima Puluh Kota, Ratusan Pemilih Pemula Tak Terdaftar di Daftar Pemilih

"DPRD Limapuluh Kota apresiasi adik-adik mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi, tertib dan damai. Selaku wakil rakyat tentu akan menindaklanjuti aspirasi mahasiswa tentang Penolakan terhadap RUU Omnibus Law dan RUU HIP ke DPR RI," ujar Wakil DPRD dari Fraksi Partai Demokrat tersebut.

Sementara itu, Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Sri Wibowo menambahkan sebanyak 70 personel dari kepolisian dan 25 personil dari Satpol PP Limapuluh Kota dikerahkan untuk pengamanan.

baca juga: Ratusan Sapi dan Kerbau di Lima Puluh Kota Sudah Diasuransikan

"Berdasarkan pengajuan aksi unjuk rasa ini kami terjunkan sebanyak 70 orang personil dari semua fungsi yang ada di Polres Lima Puluh Kota . Kemudian juga ditempatkan Polwan serta Sabhara," kata Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Sri Wibowo didampingi oleh Kabag Ops Kompol Basrial.

Pantauan KLIKPOSITIF , aksi berjalan damai dan lancar tanpa adanya tindakan anarkis dari mahasiswa. Kemudian selama kegiatan berlangsung massa aksi tetap mempraktikkan protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.

baca juga: Kreatif, Warga Lima Puluh Kota Olah Sampah Plastik Jadi Paving Block

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera