Polresta Padang Bekuk Seorang Pelaku Pencurian Sepeda dengan Modus Lompat Pagar

Ilustrasi
Ilustrasi (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Padang mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda. Diketahui pelaku berinisial ARF (20) warga Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, ARF diamankan pada Kamis (16/7/2020) sekira pukul 01.00 WIB dinihari, di kawasan Air Tawar. Pelaku beraksi pada Jumat (10/7/2020) sekira pukul 03.30 WIB di Komplek Singgalang, B5, Nomor 10, RT 2, RW 05, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

baca juga: Hilang Saat Melaut, Seorang Nelayan Asal Linggo Sari Baganti Pessel Ditemukan Meninggal

Kemudian, korban Mauris Maulana melaporkan kejadian yang menimpanya dengan Laporan Polisi Nomor : LP /371/B/VII/2020/Spkt Unit III, tanggal 15 Juli 2020. Selain di rumah Mauris Maulana, pelaku juga mencuri sepeda di Perum Pinang Bungkuk Permai Blok B Nomor 4.

"Saat diinterogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian 2 kali bersama temannya dan kami menyita barang bukti berupa 2 unit sepeda merek Pacifik," katanya di Mapolresta Padang, Kamis (16/7/2020).

baca juga: Dua Orang Dilaporkan Tewas Akibat Serangan Bersenjata di Jerman

Rico menceritakan, saat melakukan aksi pencurian pelaku menggunakan sepeda motor dengan dua temannya yakni F dan R yang telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kemudian, pelaku berkeliling mencari sepeda yang akan dicuri dan setelah melihat ada sepeda yang diparkir di teras rumah, kemudian pelaku F masuk ke dalam rumah dengan melompati pagar. Sementara itu, pelaku R menunggu diluar bersama ARF.

baca juga: Setelah Geledah Dinas PU, Tim Kejari Lanjutkan Penggeledahan Ke Kantor BPKD Solsel

"Setelah berhasil, F mengeluarkan sepeda dengan cara melempar keluar pagar yang telah ditunggu R dan ARF. Kemudian menjualnya kepada seseorang," ujarnya.

Rico menyebutkan, tersangka dan barang bukti diamankan di Polresta Padang untuk proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

baca juga: Nelayan yang Hanyut Setelah Perahunya Dihantam Gelombang di Surantih Belum Juga Ditemukan

Editor: Muhammad Haikal