Aliansi BEM Sumbar Lakukan Aksi Tolak RUU Omnibus Law di Bundaran DPRD

Aksi aliansi BEM Sumbar tolak RUU Omnibus Law
Aksi aliansi BEM Sumbar tolak RUU Omnibus Law (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat melakukan aksi menolak RUU Omnibus law di bundaran gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, Kamis sore, 16 Juli 2020.

Koordinator aksi monolog aliansi BEM Sumbar, Ahmad Syarif Fahyedi mengatakan aksi monolog dalam rangka menolak RUU Cipta kerja omnibus law , yang mana tujuan membersamaia gerakan kawan-kawan mahasiswa di pusat, yakni Aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI) yang dilaksanakan di pusat pada hari ini.

baca juga: Harapan DPRD Sumbar Terhadap Direksi Baru Bank Nagari

"Aksi ini juga merupakan aksi lanjutan dari Maret kemarin. Dalam aksi monolog ini ada orasi singkat dari teman-teman mahsiswa dan pernyataan sikap dari Aliansi BEM menolak RUU ini," jelasnya.

Ia mengatakan akan hadir lebih kurang estimasi 50 orang dari Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Andalas (Unand), Politeknik Negeri Padang (PNP), UIN Imam Bonjol Padang, dll. Kami akan terus bergerak sampai RUU ini tidak masuk dalam prioritas, karena banyak efek yang tidak baik jika disahkan," paparnya.

baca juga: DPRD Sumbar Laksanakan Swab untuk Anggota Dewan dan Staf

Pihaknya juga melihat banyak hal yang merugikan jika RUU ini disahkan. "Ini sangat merugikan pihak buruh yang mana akan rentan terhadap PHK, gaji yang hanya dibayar berdasarkan jam kerja. Jika ada yang melahirkan atau cuti karena sakit, tidak dikasih gaji. Hanya yang bekerja yang bergaji, tidak bekerja tak bergaji," tuturnya. (*)

Editor: Fitria Marlina