Tim Wasev Tinjau TMMD Nagari Panyalaian Tanah Datar

Tim Wasev meninjau kegiatan TMMD di Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Tanah Datar
Tim Wasev meninjau kegiatan TMMD di Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa ( TMMD ) Brigjen TNI Sulistiyono, meninjau lokasi TMMD ke-108 di Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Tanah Datar , Kamis 16 Juli 2020.

Sulistiyoni yang didampingi Kasiter Korem 032 Wirabraja Kolonel Kav. Husnizon, menyampaikan, kedatangannya dalam rangka melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD di Tanah Datar .

baca juga: Empat Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, Total Jadi 42

"Kedatangan kami atas perintah Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Penanggungjawab Operasional TMMD , guna melihat secara langsung pelaksanaan di lapangan, serta untuk mendapatkan saran sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan yang akan datang," ucap Sulistiyono.

Ia menyebut TMMD dilaksanakan pada daerah sasaran dengan melihat skala prioritas terhadap kebutuhan pembangunan. Pelaksanaan TMMD di Nagari Panyalaian telah melalui pertimbangan dan kajian yang mendalam, terutama sinergisitas dengan program pemerintah daerah.

baca juga: Bertambah Dua Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, Total Jadi 38

" TMMD di Nagari Panyalaian ini mampu membuka jalan baru sepanjang 2,8 kilometer dan melaksanakan berbagai kegiatan non fisik, kalau dilihat dari progres, dinilai sangat baik dan patut diapresiasi," tuturnya.

Sementara itu, Satgas TMMD yang juga Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Edi Sugianto Harahap menyampaikan, selama 17 hari pelaksanaan TMMD sudah memberikan progres yang sangat baik sesuai yang diharapkan, walaupun ada kendala di lapangan.

baca juga: Bripka Ilham Siapkan Remaja di Jaho Jadi Perisai Kamtibmas

"Pembukaan jalan baru sepanjang 2.800 meter dengan lebar 6 meter telah selesai 100 persen namun pengerasan jalan masih 27 persen, sementara untuk pemasangan gorong-gorong dari 3 direncanakan ternyata menjadi 16, namun progresnya sudah 95 persen," jelas Edi.

Plh. Sekda Tanah Datar Edi Susanto menyampaikan, pemerintah daerah sangat mendukung program TMMD karena memang dirasakan membantu berbagai program pembangunan.

baca juga: 11 Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, Total Jadi 36

"Program TMMD bertujuan meningkatkan rasa gotong-royong masyarakat, juga bisa mempercepat pembangunan di nagari serta bisa menjadi sarana sosialisasi berbagai kebijakan dan program yang langsung dilaksanakan bersama OPD terkait," ujarnya. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera