Satu Rumah Hangus Terbakar di Panyalaian Tanah Datar

Api menghanguskan satu rumah di Nagari Panyalaian, Tanah Datar
Api menghanguskan satu rumah di Nagari Panyalaian, Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Satu unit rumah semi permanen di Jorong Banda Gadang, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Tanah Datar , hangus terbakar, Jumat 17 Juli 2020, sekira pukul 11.10 Wib.

Dalam peristiwa nahas tersebut tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah Dara Gusti (45 tahun), yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai Kantor Wali Nagari, diperkirakan menderita kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah.

baca juga: Bawaslu Pessel Sebut Kepala Kampung Masuk Pihak yang Dilarang Dukung Paslon

Kepala Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar , Yusnen mengatakan pihaknya menurunkan dua regu personil dengan dua unit mobil Damkar untuk memadamkan api. Pihaknya juga dibantu dua unit mobil Damkar dari Kota Padang Panjang dan satu unit dari Kabupaten Agam.

Ia menyebut penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian, namun dugaan sementara berasal dari arus pendek listrik.

baca juga: Satpol PP Padang Kembali Tindak Tempat Hiburan Malam

"Kami mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati terhadap api yang berasal dari listrik, kompor, obat nyamuk bakar dan lainnya yang dapat menimbulkan bencana kebakaran ," ucap Yusnen

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani