Peduli Generasi Muda, Fadly Amran dan Dian Puspita Raih ABG Award 2020

Penghargaan bergengsi di tingkat provinsi  tersebut diserahkan langsung Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Nasrul Abit saat kegiatan GenRe Awards Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2020.
Penghargaan bergengsi di tingkat provinsi tersebut diserahkan langsung Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Nasrul Abit saat kegiatan GenRe Awards Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2020. (Ist)

PADANG PANJANG , KLIKPOSITIF - Menorehkan prestasi di tengah pandemi covid-19, bukanlah sebuah mustahil bagi Wali Kota Padang Panjang , H. Fadly Amran, BBA, Dt, Paduko Malano dan Ketua TP PKK Kota Padang Panjang , dr. Dian Puspita, SP, Jp. Kesuksesan dalam mengembangkan potensi remaja di Kota Padang Panjang , walikota dan Ketua TP PKK, mendapat anugerah Ayah-Bunda Genre (ABG) Award kategori Pengayom, Kamis (16/7), di Hotel Grand Inna Padang.

Penghargaan bergengsi di tingkat provinsi tersebut diserahkan langsung Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Nasrul Abit, disaat kegiatan GenRe Awards Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2020.

baca juga: Keren! PT KAI Raih ISO 37001:2016 untuk Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Dikatakan Nasrul Abit, Ayah-Bunda GenRe Award merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi Bupati dan Walikota yang punya kepedulian pembinaan dan pengembangan remaja di wilayahnya masing-masing.

Penerimaan penghargaan diserahkan oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit
Penerimaan penghargaan diserahkan oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit

Penghargaan kategori pengayom yang diterima Walikota Padangpanjang beserta Ketua TP PKK tersebut merupakan urutan tertinggi dari penghargaan ABG Award Provinsi Sumatera Barat.

baca juga: Kapolda: Pokdar Mitra Polri Wujudkan Kamtibmas

"Ini sebuah prestasi bagi daerah, khususnya Padangpanjang layak mendapatkan penghargaan . Kedepannya anugerah itu mampu menjadi motivasi bagi daerah Kabupaten dan kota," sebutnya.

Wako Padang Panjang menerima penghargaan dari Wagub Sumbar Nasrul Abit
Wako Padang Panjang menerima penghargaan dari Wagub Sumbar Nasrul Abit

Penghargaan tersebut diterima Walikota Fadly Amran dan Ketua TP PKK Kota Padangpanjang , karena telah menunjukkan komitmen dan dukungan serta ketokohannya dalam meningkatkan partisipasi dan peran serta dalam program kesehatan reproduksi remaja dan pembangunan karakter remaja untuk meraih bonus demografi dan Indonesia Emas.

baca juga: Kerjasama dengan BPJS, PWI Padang Panjang Bagi-bagi Masker Gratis

Walikota Padang Panjang , H. Fadly Amran, mengucapkan terimakasih kepada BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang sudah menganugerahkan penghargaan Ayah - Bunda GenRe tersebut.

Suasana penerimaan penghargaan
Suasana penerimaan penghargaan

"Ini adalah sebuah bentuk penghargaan yang sangat luar biasa bagi kami dan juga istri yang memang betul - betul sangat peduli terhadap bagaimana duta - duta genre kita untuk menjadi tokoh - tokoh yang akan mencanangkan anak - anak muda kita untuk merencanakan kehidupan kedepannya mulai jauh - jauh hari, "ujarnya

baca juga: 7 Pembina Gerakan Pramuka Kota Padang Terima Tanda Penghargaan Kepramukaan

Menurut Wako Fadly Amran, penghargaan ini adalah suatu bentuk tantangan dan juga motivasi kepada kami untuk bergerak lebih kepada anak - anak muda kita tentunya yaitu generasi yang merencanakan dan generasi emas Indonesia kedepannya.

Lebih lanjut, Fadly Amran, mengatakan anugerah bukanlah sebuah target bagi Padangpanjang . Namun, mengembangkan potensi muda untuk menjadi generasi muda andal yang nantinya akan membangun kota Padamgpanjang lebih baikblagi.

"Jika kita mampu menyakinkan, merangkul sekaligus mengayomi masyarakat ke hal hal yang baik, saya yakini Padangpanjang telah berhasil melakukan pembangunan sumber daya manusia menuju kejayaannya, " sebut Fadly Amran.

Ditambahkannya, menghadapi massa new normal, peranan generasi muda dituntut ikut mendorong berjalannya protol kesehatan di Kota Padangpankan.

"Alhamdulillah, hari pasien covid di Padangpanjang sudah sembuh. Namun, saya menghimbau masyarakat khususnya generasi muda untuk tetap mengawas diri. Ikuti protap kesehatan insyaallah kita akan terhindar virus," kata Fadly Amran. (rj)

[Adv]

Penulis: Kerjasama KlikPositif | Editor: Khadijah