Polres Bukittinggi Tangkap Pengedar 15 Kilogram Ganja

Suasana Pers Rilis
Suasana Pers Rilis (Dina)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Kepolisian Resor Kota Bukittinggi melalui Tim Elang Satresnarkoba berhasil meringkus seorang pengedar narkotika jenis ganja , Jumat 17 Juli 2020 sekitar pukul 22.00 WIB

Tak tanggung-tanggung, Polres Bukittinggi menyita barang bukti sebanyak 15 paket besar, dan 2 paket sedang dengan berat lebih dari 15 kilogram. Pengedar ganja itu adalah MFN (18) alias Cimuik. Ia ditangkap saat berkendara sepeda motor di Bypass Bukittinggi .

baca juga: Cegah Potensi Pelanggaran, Kontestan Pilkada di Bukittinggi Deklarasi Tolak Politik Uang

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso mengatakan, tersangka beralamat di Kelurahan ATTS dan merupakan seorang pengangguran.

"Benar telah dilakukan penangkapan terhadap seorang pria. Awalnya kita amankan 2 paket besar dari tersangka, setelah dilakukan penggeledahan di rumahnya di ATTS, kita dapat 13 paket besar dan 2 paket sedang," sebut Kapolres, Sabtu 18 Juli 2020.

baca juga: Soal Nomor Urut Pilkada Bukittinggi, Ini Cocoklogi Versi Para Pasangan Calon

Kapolres menerangkan, penangkapan ini diawali dari informasi akan adanya transaksi narkoba . Kemudian informasi ini dikembangkan oleh Tim Elang Satresnarkoba dan dilakukanlah pengintaian.

"Pukul 22.00 WIB, datang 2 orang pengendara sepeda motor jenis Supra. Tim Elang berhasil mengamankan satu tersangka ini, namun yang pengendara berhasil kabur dengan menggas motornya," kata Kapolres Bukittinggi .

baca juga: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Dalam Gudang di Bukittinggi

Iman mengatakan, tersangka adalah pemain baru yang diduga dikendalikan kakaknya di Lapas Muaro Padang, dan rencananya barang haram ini akan diedarkan di wilayah Bukittinggi dan sekitarnya.

Saat ini pihak Kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut salah satu temuan besar tersebut. Sementara pelaku, sudah diamankan dan terancam hukuman penjara antara 6-20 tahun.

baca juga: Dapat Nomor Urut 2, Erman Safar Singgung Kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno di Sumbar

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi