BBPOM di Padang Gelar Penyebaran Informasi dalam Rangka KIE Generasi Muda Produktif, Cerdas dan Tolak Penyalahgunaan Obat di Era New Normal

BBPOM di Padang melakukan kegiatan Talkshow Generasi Muda di seluruh Indonesia secara virtual. Kegiatan itu dilakukan karena masih adanya penyalahgunaan obat oleh generasi muda terutama pada kondisi New Normal saat ini, dimana banyak HOAX tentang obat-obatan untuk penyembuhan COVID-19.
BBPOM di Padang melakukan kegiatan Talkshow Generasi Muda di seluruh Indonesia secara virtual. Kegiatan itu dilakukan karena masih adanya penyalahgunaan obat oleh generasi muda terutama pada kondisi New Normal saat ini, dimana banyak HOAX tentang obat-obatan untuk penyembuhan COVID-19. (Ist)

KLIKPOSITIF --Efek dari masih adanya penyalahgunaan obat oleh generasi muda terutama pada kondisi New Normal saat ini, dimana banyak HOAX tentang obat-obatan untuk penyembuhan COVID-19, BPOM RI melakukan kegiatan Talkshow Webinar kepada Generasi Muda di seluruh Indonesia secara virtual dengan topik "Generasi Muda Produktif, Cerdas dan Tolak Penyalahgunaan Obat di Era New Normal".

Dalam mendukung kegiatan tersebut, BBPOM di Padang juga melakukan Penyebaran Informasi kepada Generasi Muda dengan tema yang sama agar generasi muda dapat menyerap ilmu seputar obat secara maksimal dan dapat menerapkan di kesehariannya serta juga memberikan informasi yang benar kepada keluarga, teman bahkan masyarakat disekitar mereka.

baca juga: Loka POM Payakumbuh Telah Laporkan 18 Toko Online yang Merugikan Konsumen

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, 14 Juli 2020, di Aula BBPOM di Padang dengan tetap memperhatikan standar protokol Covid-19.

Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa/i, siswa/i SMA, siswa/i Pramuka dan generasi milenial BBPOM di Padang dengan total berjumlah 50 orang. Kegiatan ini diawali dengan registrasi peserta pada pukul 08.00 WIB.

baca juga: Pastikan Randang Payakumbuh Steril, BPOM Berikan Pelatihan untuk Pelaku UMKM

Kegiatan dibuka oleh Plt. Kepala Balai Besar BBPOM di Padang, Elyunaida,S.Si., Apt., M.Farm. Beliau melakukan pemberian semangat kepada generasi muda dan menyampaikan tentang pentingnya hati-hati terhadap obat-obatan yang beredar. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan diskusi ringan seputar obat bersama Kepala Bidang Infokom, Dra. Fifiyani. Ia mengungkapkan, diskusi bersama generasi muda ini sangatlah menyenangkan karena semangat mereka dalam menggali ilmu, aktif bertanya seputar obat dan penyebarannya hingga hukum yang diberikan jika melakukan pelanggaran terhadap obat tersebut.

Setelah diskusi selesai, seluruh peserta bersiap mengikuti talkshow bersama BPOM RI melalui aplikasi Zoom. Talkshow dimulai dengan arahan dan pesan dari Kepala BPOM RI, Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP., yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh seluruh Narasumber.

baca juga: BBPOM di Padang Tetap Bekerja Maksimal Berikan Pelayanan Jaga Keamanan Obat dan Makanan di tengah Pandemi COVID-19

Selama penyampaian materi, seluruh peserta dipersilahkan memberikan pertanyaan melalui kolom chat pada aplikasi. Peserta dari BBPOM di Padang juga antusias dalam memberikan pertanyaan. Namun, hanya satu pertanyaan untuk setiap narasumber yang akan ditampilkan pada Live acara.

Setelah talkshow berakhir, acara dilanjutkan kembali dengan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh peserta BBPOM di Padang oleh Dra. Fifiyani. Selain itu, Dra. Fifiyani juga memberikan pesan kepada generasi muda untuk selalu cerdas dalam menggunakan obat dan tolak penyalahgunaan obat.

baca juga: Produksi Herbavid, Satgas Lawan Covid DPR RI Dirikan PT? Ini Jawab DPR

Acara ini diakhiri dengan foto bersama dilanjutkan dengan mengikrarkan Tolak Penyalahgunaan Obat secara bersama-sama. BBPOM di Padang berharap, kegiatan ini bisa menjadi penyemangat generasi muda dalam cerdas memilih obat dan menolak dalam penyalahgunaan obat.

Editor: Khadijah