Terhenti karena Pandemi, Pemko Padang Belum Pastikan Jadwal SKB CPNS 2019

Ilustrasi
Ilustrasi (Istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang belum memastikan kapan akan melakukan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang terhenti karena pandemi Covid-19.

"Untuk jadwal tepatnya kami belum mengetahui, informasi terakhir yang kami terima dari Menpan, akan dilanjutkan pada Agustus atau September," kata Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PKPSDM) Kota Padang , Suari, Senin 20 Juli 2020.

baca juga: Hari Ini, Tarif Listrik untuk Golongan Rendah Turun, Ini Kriteria Pelanggan yang Dapat

Ia mengatakan, sebanyak 674 orang yang telah lulus pada Seleksi Kompetesi Dasar (SKD) dan akan melanjutkan seleksi SKB tersebut. "Nanti untuk pelaksanaannya akan menyesuaikan dengan protokoler Covid-19," lanjutnya.

Menurutnya, setiap peserta nanti akan diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk dan melakukan cek suhu tubuh. "Kami sudah menyiapkan ruangan di Balai Kota yaitu ruangan Computer Asist Test (CAT) dengan kapasitas 50 orang setiap tes dilakukan," lanjutnya.

baca juga: Gamawan Fauzi: Sumbar Harus Jadi Leader, Bukan Follower

Menurutnya, Pemko Padang membutuhkan sebanyak 350 orang peserta untuk mengisi kekurangan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) di tubuh Pemko Padang . Pada seleksi yang dilaksanakan tanggal 7-8 Februari lalu, sebanyak 2.909 orang peserta telah mengikuti tes dan separohnya telah dinyatakan gugur.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani