Pengurus Koni Solsel Periode 2019-2023 Dilantik

Plt Bupati Solsel Abdul Rahman menyerahkan Pataka ke Ketua Koni Solsel Rengga Husyada
Plt Bupati Solsel Abdul Rahman menyerahkan Pataka ke Ketua Koni Solsel Rengga Husyada (Kaka)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Sebanyak 53 orang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia ( Koni ) Solok Selatan Periode 2019-2023 dilantik Ketua Koni Sumbar Syaiful di aula kantor Bupati Solsel Senin, 20/7

Pelantikan pengurus Koni Solsel Yang digawangi oleh Rengga Husyada sebagai Ketua dan Isyuliardi Maas sebagai sekretaris ini, tertunda dari jadwal semula pada awal tahun 2020 disebabkan pandemi Covid-19.

baca juga: Besok, Madra Indriawan Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Solok

Plt Bupati Solsel Abdul Rahman berharap agar pengurus Koni yang baru dilantik tersebut mampu untuk mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang telah diraih pengurus sebelumnya baik di tingkat Sumatera Barat ( Sumbar ) maupun Nasional.

"Kami berharap agar pengurus yang baru dilantik ini bisa meningkatkan prestasi yang telah dicapai oleh pengurus sebelumnya," kata Abdul Rahman

baca juga: Sambut HUT ke-60, PT Jasa Raharja Sumbar Gelar Donor Darah

Dia mengimbau kepada seluruh perusahaan yang beroperasi di daerah itu agar mendukung Koni Solsel dan berperan aktif untuk memajukan olahraga didaerah itu. "Kami harapkan dukungan konkrit seluruh perusahaan yang ada untuk memajukan olahraga didaerah ini, kalau bisa satu perusahaan nembina satu cabang olahraga," harapnya.

Senada Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda mengatakan pihaknya akan mendukung penuh kegiatan olahraga didaerah itu.

baca juga: Asrama SMP IT Darul Hikmah di Pasbar Terbakar

"Kami akan mensupport penuh kegiatan olahraga baik secara moril maupun materi pribadi, serta melalui kelembagaan," katanya.

Sementara itu ketua Koni Sumbar Syaiful mengatakan Koni Solsel adalah salah satu yang konsisten dalam membina olahraga prestasi.

baca juga: Kabar Gembira! Diskon Tambah Daya "Super Merdeka" untuk UMKM dan IKM Kembali Diperpanjang Hingga Akhir Tahun

"Satu-satunya Koni dari 19 Kabupaten/kota yang telah 8 kali melaksanakan PORKAB secara berturut-turut. Pada PON 2021 mendatang enam orang atlit Solsel juga terpilih mewakili Sumbar ," katanya

Sedangkan Rengga Husyada mengungkapkan saat ini didaerah tersebut terdaftar sebanyak 380 atlit dari berbagai cabang olahraga (Cabor)

"Dari 380 orang tersebut dua persennya telah berprestasi Internasional dan 11 persen berprestasi Nasional," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Ramadhani