PLN Sumbar Sosialisasikan Promo Listrik Super Wow pada Seluruh Wali Nagari

Diskusi PLN Sumbar bersama Wali Nagari
Diskusi PLN Sumbar bersama Wali Nagari (Humas PLN Wilayah Sumbar)

KLIKPOSITIF - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar sukses menggelar acara Bincang Nagari Membangun Sinergi "Super Wow" pada Rabu (22/07).

Bincang Nagari ini menghadirkan Walinagari/Lurah/Kepala Desa di Sumbar serta General Manager PLN UIW Sumbar beserta jajarannya. Acara yang berlangsung melalui video conference ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan setiap Walinagari ataupun perangkat desa serta menyampaikan informasi terupdate seputar PLN , khususnya mengenai program Gebyar Kemerdekaan 2020 Diskon Tambah Daya Super Wow untuk pelanggan Rumah Tangga.

baca juga: Hari Ini, Tarif Listrik untuk Golongan Rendah Turun, Ini Kriteria Pelanggan yang Dapat

Melalui Bincang Nagari ini PLN menjawab dengan terbuka pertanyaan dari peserta seputar program Gebyar Kemerdekaan dan isu kelistrikan lainnya sebagaimana yang dituturkan oleh General Manager PLN Sumbar Bambang Dwiyanto.

" PLN selalu berupaya melakukan sinergi dengan berbagai pihak untuk mendukung program diskon tambah daya super wow 2020, dan kami ingin mengajak pelanggan untuk manfaatkan kesempatan langka ini karena sangat menguntungkan dan periodenya terbatas. Mohon bantuan seluruh wali nagari dan stakeholder lainnya untuk menyampaikan informasi ini kepada seluruh warganya," ucap Bambang.

baca juga: PLN Peduli, PLN Sumbar Salurkan Bantuan Bibit Tanaman Produktif dan Pupuk

Hal senada juga diungkapkan oleh Rizky Mochamad Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Sumbar. Dalam penjelasannya Rizky menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu langkah PLN dalam menyambut kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, yakni dengan memberikan diskon tambah daya agar pelanggan dapat menikmati listrik dengan lebih leluasa.

"Melalui program ini, pelanggan cukup membayar Rp. 170.845 dari harga normal yang dapat mencapai Rp. 4,8 juta, potongan harga mencapai 97%. Sebuah potongan harga yang super wow. Program ini merupakan upaya PLN dalam memahami pelanggan melalui penyediaan kebutuhan listrik di rumah yang terus meningkat terlebih sejak pandemi covid-19 terjadi," tutur Rizky dalam rilis yang diterima KLIKPOSITIF .

baca juga: Jangan Ketinggalan! Program Super Wow Tinggal Tiga Hari, Gini Cara Daftarnya

Program Gebyar Kemerdekaan sudah dapat dirasakan pelanggan sejak 14 Juli 2020 hingga 30 September 2020 nanti, dan berlaku untuk pelanggan golongan tariff Rumah Tangga tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai daya 4400 VA dengan pilihan daya akhir adalah daya 2.200 VA sampai daya 5.500 VA.

Dalam Bincang Nagari tersebut, PLN memberikan kesempatan kepada para walinagari yang ingin bertanya dan berdiskusi dengan PLN terkait program Gebyar Kemerdekaan.

baca juga: Wah! Program Diskon Tambah Daya Listrik "SUPER WOW" Tembus 367 Ribu Pendaftar

Walinagari Canduang Koto Laweh, Syahendra, memberikan apresiasi dan siap menjadi jembatan komunikasi antara PLN dan Pelanggan.

"Saya senang PLN membuat kegiatan seperti ini, melibatkan kami dari nagari-nagari di Sumbar untuk menyampaikan informasi kepada pelanggannya. Pelanggan tentu akan jadi lebih nyaman dan produksi bila sudah tambah daya, apalagi saat ini masih banyak pelanggan yang bekerja dirumah (work from home)," ungkapnya.

Pelanggan yang tertarik untuk menikmati promo tersebut dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, atau dapat juga melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Peringatan Kemerdekaan RI diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan aktivitas ekonomi masyarakat yang masih belum stabil akibat pandemic. PLN siap mendukung aktivitas masyarakat dan berkomitmen untuk memberikan keringanan biaya bagi pelanggan, serta memberikan keleluasaan dalam menggunakan listrik dengan kapasitas yang lebih besar kepada warga dalam masa new normal.

Editor: Khadijah