Ada 3 Penambahan Positif COVID-19 di Sumbar per 23 Juli 2020, Jubir: Total Jadi 849 Orang

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, total warga terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 849 orang.

Terdapat penambahan 3 orang, dengan rincian, 1 orang dari Kota Padang, 1 orang dari Kota Pariaman, dan 1 orang dari Kabupaten Agam.

baca juga: Wagub Sumbar Pastikan Ketersediaan Stok Vaksin di Sumbar Aman

"Penambahan ini diketahui dari hasil pemeriksaan 627 spesimen (590 Laboratorium Unand dan 37 Laboratorium Baso Agam)," katanya, Kamis (23/7/2020).

Dari Kota Padang adalah seorang perempuan berusia 55 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan pegawai, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

baca juga: Puluhan Pelajar Tak Patuhi Prokes COVID-19 Saat Pulang Sekolah, Satpol PP Tanah Datar Lakukan Hal Ini

Sedangkan dari Kota Pariaman ialah seorang laki-laki berusia 28 tahun, warga Pauah Timur, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Di Kabupaten Agam, satu orang warga yang terkonfirmasi adalah laki-laki 23 tahun, warga Gaduik, status mahasiswa.

baca juga: PPKM Efektif Turunkan Kasus dan Menghambat Laju Penyebaran Covid-19 di Luar Jawa Bali, Realisasi PEN Capai Rp404,70 Triliun

"Dia diduga terpapar dari mobilisasi keluarga dan riwayat perjalanan dari Medan tanggal 1 Juni 2020, penanganan isolasi mandiri sementara," ujarnya.

Selain penambahan kasus positif, Jasman Rizal juga menyampaikan, hari ini juga tercatat warga positif corona di Sumbar yang sembuh bertambah 3 orang. Dengan demikian total sembuh menjadi 711 orang.

baca juga: BIN Sasar Perkampungan Nelayan Untuk Vaksinasi Masyarakat di Pesisir Selatan

"Sementara itu perkembangan COVID-19 di Sumbar yakni, kasus suspek dengan total 154 orang, dirawat sebanyak 38 orang, isolasi mandiri sebanyak 116 orang," pungkasnya kemudian.

Editor: Muhammad Haikal