DPRD Sumbar Dorong Disdik Subsidi Paket untuk Pembelajaran Daring

Seorang siswa di Palupuah Agam mencari sinyal ke perbukita untuk belajar daring
Seorang siswa di Palupuah Agam mencari sinyal ke perbukita untuk belajar daring (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat mendorong dinas pendidikan, untuk memberikan subsidi paket bagi peserta didik selama pembelajaran di rumah. Hal itu diungkapkan oleh anggota DPRD Sumbar, Albert Hendra Lukman di Padang.

"Banyak orang tua yang tidak bisa membeli perangkat pembelajaran. Hanya ada yang bisa beli paket saja, dan itu juga beberapa. Jika disuruh ke tempat yang gratis wifi, nanti bergerombol pula, ada pula cluster baru dalam COVID-19," tuturnya.

baca juga: DPRD Sumbar Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

Ia mengatakan, dinas pendidikan bisa memberikan subsidi paket kepada masyarakat atau peserta didik. "Sehingga ini bisa meringankan beban masyarakat selama pembelajaran daring di rumah," jelasnya.

"Ini sebenarnya bisa melakukan ini jika mau, namun pemerintah daerah masih melihat ini hal yang biasa, sehingga tidak mengganggarkan biaya pembelian paket," jelasnya.

baca juga: Ninik Mamak Kinali Datangi DPRD Sumbar Sampaikan Aspirasi Terkait Lahan Plasma PT LIN

Ia juga berharap, semua pihak bisa mengambil hikmah dari pandemi ini. "Karena setiap ada musibah, pasti ada hikmah yang bisa kita ambil dalam hidup kita," terangnya. (*)

Editor: Fitria Marlina