DPRD Kota Pekanbaru dan Kota Padang Berbagi Informasi Soal Penanganan COVID-19

DPRD Padang
DPRD Padang (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRDD) Kota Pekanbaru lakukan kunjungan ke DPRD Kota Padang. Dalam kunjungan itu, mereka langsung disambut oleh pihak Humas DPRD Kota Padang.

Bagian Humas Kota Padang, Fauzi mengatakan kujungan ini sebagai bentuk berbagi informasi soal pengawasan dewan terhadap COVID-19. "Selain itu juga pengawasan terhadap mitra pelaksana gugus COVID-19. Jadi DPRD Kota Pekanbaru ingin berbagi informasi seperti apa yang dilakukan oleh DPRD Kota Padang," katanya usai pertemuan di DPRD Padang, Kamis, 23 Juli 2020.

baca juga: Ada Tenaga Medis Kontak dengan Pasien COVID-19, UPTD Rumah Sakit Hewan Sumbar Tutup Layanan 14 Hari

Ia mengatakan dalam membantu penanganan COVID-19, ada beberapa pergeseran anggaran yang dilakukan, yakni anggaran dalam sifat fisik, pengadaan pembelian mobil dinas, rehab kantor, dan perjalanan dinas. "Selain itu, pembicaraan untuk rehab gedung DPRD juga kita tunda selama masa pandemi ini," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru , Ginda Burnama mengatakan pertemuan ini terkait pergeseran anggaran yang ada di DPRD Padang. "Dari sharing informasi yang kita lakukan tadi, pengunaan anggaran di Padang lebih besar sedikit dari Pekanbaru . Kalau di Pekanbaru hanya Rp9 miliar, di Padang Rp20 miliar," katanya.

baca juga: Survei BPS: Perempuan Lebih Patuh Protokol Kesehatan COVID-19

Ia mengatakan permasalahan yang dihadapi di seluruh daerah di Indonesia juga merata dan hampir sama. "Sehingga untuk pemulihan ekonomi ini, kita juga berharap agar UMKM lebih dimaksimalkan," harapnya. Selain ke DPRD Kota Padang, mereka juga akan melakukan kunjungan ke DPRD Kabupaten Solok. (*)

Editor: Fitria Marlina