Karena Hal Ini, Andre Rosiade Yakin Erman Safar Bisa Kalahkan Ramlan Nurmatias

Andre Rosiade
Andre Rosiade (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebut, Partai Gerindra mengusung Erman Safar - Marfendi dalam Pilwako Bukittinggi 2020.

Ia menyebut, keputusan mengusung Erman Safar adalah langkah yang tepat. Berdasarkan survei, Erman Safar menurutnya, elaktabilitasnya terus menanjak, sementara petahana Ramlan Nurmatias kian merosot.

baca juga: Sah Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Segini Besaran Gaji Erman Safar-Marfendi

Andre mengaku optimis bisa menjadikan Erman Safar -Marfendi sebagai pasangan Wali Kota -Wakil Wali Kota Bukittinggi berikutnya.

"Saya ikuti survey dari awal tahun hingga minggu-minggu lalu, Erman Safar terus mengejar ketertinggalannya dari Ramlan. Saya optimis Erman-Marfendi bisa menang," kata Andre Rosiade , Jum'at 24 Juli 2020.

baca juga: Erman Safar Merupakan Wali Kota Termuda Dalam Sejarah Bukittinggi

Elaktabilitas Ramlan, katanya, awalnya adalah 50 persen, kemudian turun di bawah 46 persen, dan sekarang hanya 40 persen.

"Lalu Erman yang awalnya 0 persen, tumbuh 10 persen, naik ke 25 persen dan sekarang 33 persen. Jadi selisihnya cuma 7 persen. Waktu masih panjang dan Insya Allah dengan deklarasi ini trennya semakin naik," pungkas Ade.

baca juga: Berbagi Sembako di Ganting Parak Gadang, Warga: Kami akan Selalu Ingat Pak Andre dan Gerindra

Hari ini, Erman Safar memperoleh 2 surat keputusan. Keputusan pertama, pengusaha muda itu didapuk sebagai Ketua DPC Gerindra Bukittinggi . Selanjutnya, Erman juga mendapat surat rekomendasi dari Gerindra dalam Pilwako.

Erman Safar , sejauh ini sudah mendapat 13 kursi, yakni gabungan dari Partai Gerindra dan PKS masing-masing 5 kursi, ditambah 3 kursi dari Partai Golkar.

baca juga: Bukittinggi Mundur dari Tuan Rumah TdS 2021, Ini Penyebabnya

Untuk maju dalam Pilwako, Erman Safar sebenarnya hanya butuh 5 kursi, namun ia merencanakan membentuk koalisi besar.

Sementara Ramlan Nurmatias, berpasangan dengan Ketua LKAM Bukittinggi Syahrizal dan maju lewat jalur perseorangan.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi