Pria Ini Nekad Selundupkan Sabu melalui Paket Makanan ke Lapas Pariaman

Barang bukti Sabu
Barang bukti Sabu (rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Petugas Lapas Pariaman gagalkan penyelundupan sabu yang diselipkan di dalam paket makanan untuk narapidana sekitar pukul 17.00 WIB, Jumat (24/7/2020).

Menurut Kepala Lapas Klas II B Pariaman , Eddy Junaedi, orang yang menitipkan paket kepada narapidana itu berasal dari Lubuak Aluang.

baca juga: Polisi Pariaman Tangkap Pengedar Sabu

"Benar, salah satu anggota kami menggagalkan penyelundupan narkotika jenis Sabu . Sabu itu diselipkan di makanan yang dititipkan untuk narapidana," ungkap Kalapas Eddy Junaedi, Sabtu 25 Juli 2020.

Lebih lanjut dijelaskannya kronologi berawal dari seorang pengunjung yang menitipkan paket bernama Toni (26) warga Lubuak Aluang. Kemudian paket itu diperiksa petugas Lapas atas nama Harristio Haredha.

baca juga: Gagal di Perantauan, Pemuda Pariaman Ini Malah Sukses Kelola Penetasan Telor Ayam

"Nah dalam paket itu petugas kami mencurigai salah satu makanan. Saat diperiksa betul, ditemukan barang yang diduga Sabu sebanyak 3 paket berukuran sedang," jelas Eddy Junaedi.

Lebih lanjut dikatakannya, menemukan barang yang diduga Sabu itu, pihaknya langsung mengamankan si penitip paket.

baca juga: Asik Nongkrong di Warung, Pelaku Narkoba Diciduk Polisi di Solok

"Setelah mengamankan pelaku atas nama Toni dan barang bukti, kami langsung koordinasi dengan pihak Satresnarkoba Polres Kota Pariaman . Saat itu Kasat Narkoba Polres Kota Pariaman datang ke Lapas untuk lakukan pengamanan pelaku dan barang bukti," ungkap Eddy Junaedi.

Dari hasil pengembangan di Lapas, petugas berhasil mengamankan 3 orang narapidana Lapas itu yang diduga terlibat dalam kasus ini.

baca juga: Pengedar Sabu Dibekuk di Kinali Pasaman Barat

"Dari pengembangan di lokasi maka diamankan juga 3 orang narapidana lainnya. Salah satu dari narapidana itu adalah pemilik paket yang dikirim oleh pelaku," sebut Eddy.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi