Ketua DPRD Dharmasraya Tinjau Pembangunan Irigasi Kelompok Tani Saiyo

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto meninjau pembangunan irigasi yang ada di Kelompok Tani Saiyo, Nagari Taratak Tinggi.
Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto meninjau pembangunan irigasi yang ada di Kelompok Tani Saiyo, Nagari Taratak Tinggi. (Ist)

KLIKPOSITIF - Guna mendorong ketahanan pangan di saat pendemi COVID-19, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto meninjau pembangunan irigasi yang ada di Kelompok Tani Saiyo, Nagari Taratak Tinggi.

Ketua DPRD disambut langsung Ketua Bamus H. Wigiono dan beberapa orang petani. Dalam kunjungan atau blusukan tersebut, petani menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan orang nomor satu di lembaga Legeslatif tersebut.

baca juga: Amankan Pilkada bersama TNI, Polres Dharmasraya Gelar Doa Keselamatan Bersama

Menurut Pariyanto yang juga merupakan kader PDIP tersebut, kehadirannya untuk berdialog langsung dengan masyarakat. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan hal yang paling menyenangkan bagi dirinya. Karena dengan demikian, dirinya tahu langsung apa keinginan masyarakat. Serta dirinya bisa menjadikan hal tersebut sebagai salah satu pertimbangan dalam melahirkan kebijakan.

"Adalah hal yang paling membahagiakan bertemu dengan masyarakat sekaligus berdialog langsung. Karena ada banyak hal yang disampaikan oleh masyarakat dalam pertemuan itu. Di samping itu, kita juga bisa langsung menyampaikan program-program dan kebijakan lainnya kepada mereka. Kita hanya ingin masyarakat tahu, bahwa mereka punya perwakilaan di DPRD untuk menyampaikan aspirasi sekaligus merealisasikan aspirasi itu, tentu saja sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Masyarakat harus tahu bahwa kita ada di tengah-tengah mereka," ucap Pariyanto

baca juga: Salahi Aturan, Arak-arakan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya Panji-Yosrizal Dibubarkan

Sebagai partai wong cilik, sebut Pariyanto, PDIP senantiasa bisa hadir kapan dan dimana saja, tidak peduli, disawahkah, di kebun kah dan lainnya, yang penting selalu menyerap aspirasi masyarakat.

"Dan di masa pendemi, saya harus sering-sering turun ke tengah-tengah masyarakat, melihat langsung kondisi masyarakat. Sememtara itu, terkait dengan pembangunan irigasi tersebut, saya berharap akan semakin membantu masyarakat dalam meningkatkan hasil produksi padi, dengan demikian ketahanan pangan di Kabupaten Dharmasraya tetap terjaga, walau di tengah-tengah situasi pendemi," ucap Pariyanto

baca juga: Ini Makna Nomor Urut Bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya

Di samping itu, Pariyanto juga berharap agar saluran irigasi tersebut bisa selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan dan pengerjaannya harus berkualitas sesuai dengan speknya. Apalagi irigasi tersebut merupakan sumber air bagi petani di nagari Taratak tinggi, yang nantinya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat petani itu sendiri," tegas Pariyanto

Sementara itu, Ketua Bamus Wigiono menyampaikan apresiasi kepada Ketua DPRD Pariyanto yang rajin blusukan.

baca juga: Pilkada Dharmasraya, Tim SR-Labuan Imbau Pendukung Untuk Tidak Hadir Saat Pengambilan Nomor Urut

"Ini sangat aspiratif sekali sekaligus menjadi motivasi buat kami. Ketua DPRD rajin blusukan tanpa protokoler. Sungguh Ketua DPRD yang sangat merakyat sekali. Kami merasa sangat bahagia dengan kedatangan beliau. Memang betul PDIP itu partai wong cilik," ucap Wigiono.

Editor: Khadijah