Gerindra Sumbar Serahkan Rekomendasi ke NA - IC dan 4 Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade Menyerahkan Rekomendasi ke Nasrul Abit dan Indra Catri
Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade Menyerahkan Rekomendasi ke Nasrul Abit dan Indra Catri (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dewan Pimpinan Partai (DPD) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Barat (Sumbar), serahkan secara resmi surat keputusan DPP Gerindra yang menunjuk Nasrul Abit dan Indra Catri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020. Selain itu, rekomendasi ke 4 bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil walikota juga diserahkan.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengatakan, rekomendasi tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

baca juga: Laporan Awal Dana Kampanye Pilkada Pessel, Ini Paslon dengan Saldo Terbanyak

"Untuk di daerah yang menerima rekomendasi yakni, Kabupaten Solok Selatan kepada Abdul Rahman dan Rosman Efendi, Kota Solok kepada

Reiner dan Andri Maran, Kabupaten Pasaman Barat kepada Maryanto dan Yulisman dan Kota Bukittinggi kepada Erman Safar dan Marfendi," katanya usai rapat Koordinasi dan Konsolidasi Partai Gerindra Sumbar Hotel Mercure, Padang, Senin (27/8/2020).

baca juga: Erman Safar - Marfendi Sementara Unggul dalam Poling Pilkada Versi Medsos Kaba Bukittinggi

Andre menambahkan, rekomendasi dikeluarkan karena bakal calon sudah memiliki pasangan. Beberapa daerah sudah memiliki pasangan bakal calon bupati atau wali kota, namun penetapan tersebut akan diberikan secara bertahap.

"Juga ada yang sudah memiliki pasangan seperti di Kabupaten Padang Pariaman yaitu Refrizal dan Happy Neldi namun kita perlu koalisi untuk mengusung. Kita tahan dulu," ujarnya.

baca juga: Paslon di Lima Puluh Kota Punya Pengawal Pribadi

Andri meminta, agar seluruh kader Partai Gerindra di daerah-daerah bekerja keras untuk memenangkan calon yang diusung. "Seluruh kader harus solid untuk memenangkan calon yang diusung Gerindra," tuturnya.

Editor: Muhammad Haikal