H-4 Iduladha, Pemko Padang Masih Periksa Hewan Kurban

ilustrasi
ilustrasi (net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- H-4 Lebaran Iduladha hewan kurban yang diperiksa oleh Dinas Pertanian Kota Padang dalam keadaan sehat. Terhitung, Dinas Pertanian sudah melakukan pemeriksaan hewan kurban sejak 10 hari belakangan.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan, alhamdulillah belum ada kami temukan sapi yang memiliki penyakit menular yang akan membahayakan manusia," kata Kepala Dinas Pertanian Kota Padang , Syahrial Kamat, Senin 27 Juli 2020.

baca juga: Meski Sempat Ragu, Tenaga Kesehatan di Padang Ini Jelaskan Rasanya Divaksin Corona

Ia mengatakan, saat ini pihaknya bersama Dinas Kesehatan masih terus melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban di lokasi penjualan ternak.

"Kami sudah memeriksa hewan kurban yang akan dipotong nantinya di masjid dan mushalla di Kota Padang ini dan akan terus berjalan hingga H-1 nanti," lanjutnya.

baca juga: Kelabui Petugas dengan Surat Nikah Palsu, ASN Ini Tak Berkutik Setelah Tahu Satpol PP Pasbar Datang Bersama Istri

Ia mengatakan, untuk jumlah hewan kurban tahun ini, pihaknya masih perlu mendata kembali jumlahnya hingga H-1 Lebaran Idul Adha mendatang.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap membeli hewan kurban sehat agar terhindar dari virus atau penyakit apa pun dalam masa pandemi ini.

baca juga: Gagal Divaksin, Penerima Vaksin Covid-19 Tidak Bisa Diganti

Seperti diketahui, lebaran Idul Adha akan dilaksanakan pada 31 Juli 2020 mendatang. Pihak Kementrian Agama dan Badan Metereologi, Krimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah melakukan penglihatan hilal dan sudah memastikan hal tersebut.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani