Pekerjaan Jokowi di SIM Jadi Sorotan

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Net)

KLIKPOSITIF - Berniat mengobati rasa penasaran warganet, Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo ( Jokowi ), mengungkap identitas ayahnya di SIM , mulai dari tanggal lahir hingga pekerjaan. Namun rupanya, rasa penasaran netizen tak seketika pergi begitu saja dan malah makin menjadi-jadi.

Mulanya, Minggu (26/7/2020) malam, sebuah pertanyaan dari Facebook viral di Twitter hingga mencuri perhatian Kaesang. Pertanyaan itu berbunyi, "Guys saya bingung, kalo presiden di KTP pekerjaannya apa ya?"

baca juga: Pendapat Quraish Shihab Tentang Sejarah Perayaan Maulid Nabi Muhammad

Saat itu, Kaesang tidak memberi jawaban dan hanya mencuitkan, "cc: pak @jokowi." Namun esoknya, Senin (27/7/2020) malam, akhirnya Kaesang memperlihatkan nama pekerjaan Jokowi dalam salah satu kartu identitasnya.

Cuitan Kaesang -
Cuitan Kaesang -

"Buat yang penasaran aja," kicau pengguna akun @kaesangp tersebut.

baca juga: Pesan Nadiem di Hari Sumpah Pemuda: Generasi Muda Ingat Kembali Sosok Mohammad Yamin

Di situ tertulis tempat dan tanggal lahir Jokowi , yaitu Surakarta, 21 Juni 1961. Selain itu, terpampang pula tinggi badan Jokowi 171 cm.

Sementara itu pada baris paling bawah, terungkap nama pekerjaan Jokowi di kartu identitasnya, yakni Presiden RI.

baca juga: Banyak Masyarakat Tak Percaya, Ketua Satgas: Covid-19 Bukan Konspirasi

"Ini SIM gaes bukan KTP," tambah Kaesang.

Kicauannya sontak mendapat hampir 10 ribu retweets dan hampir lebih dari 45.900 likes. Beragam komentar juga mengekor pada cuitan Kaesang.

baca juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kemenperin: Bonus Demografi Peluang Bangun Industri

Kendati pertanyaan pengguna Facebook tadi terjawab, tetapi rupanya warganet belum puas. Berbagai rasa penasaran masih menghinggapi benak warganet setelah mengetahui nama pekerjaan Jokowi di SIM .

Tak hanya itu, banyak juga warganet yang berkomentar dengan membayangkan kehidupan anak presiden sebagai bocah yang hidup dalam keluarga warga sipil biasa.

"Punten Mas Kaesang.

Terimakasih informasinya untuk Bapak Jokowi , lalu bagaimana dengan Ibu Iriana? Apakah jabatannya di KTP tertulis sebagai Istri Presiden ataukah Ibu Rumah Tangga? Nuhun," tanya @neugrand.

"Pernah disuruh nutup hordeng sama ngunci gerbang gak mas sama bapak ?

"sang sang gerbange wes dikunci rung ?"" tulis @dik_genPetir.

"Apa pas jadi gubernur sma walkot tulisannya juga gubernur DKI dan Walikota Surakarta?" cuit @Cndrdmg.

Selain itu, akun @hlmpi juga bergurau, "Ms kaesang, nih kan kalo di wilayah tmpt tinggal ada rt rw kan, nah org yg tinggal dialamat itu brrti pemimpinya ya rt & rw mereka dong, trs Pak Jokowi dipimpin Pak Rt tmpt tinggal kan yaa, nah Pak Rt kan warga Indonesia yg mn pemimpinnya Pak Jokowi . Jd "Wargaku adlh pemimpinku.""

"Mas kaesang : " bapak. Tulong potokno ktp ne smpean "

Pk jokowi : " gawe opo to le "

Wong twitter podo bingung karepe dewe," kelakar @armytwt_.

Editor: Eko Fajri