Menag: Tak Perlu Mendatangkan Kafilah Luar untuk Juara, Kembangkan Potensi Daerah

Menag Fachrul Razi
Menag Fachrul Razi (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Menteri Agama Fachrul Razi menekankan kepada daerah yang akan berkompetisi dalam MTQ Nasional 2020 untuk mengembangkan potensi daerah masing-masing.

"Tak perlu mendatangkan kafilah dari luar untuk juara. Kembangkan saja potensi kafilah daerah masing-masing," pintanya saat Launching MTQ Nasional 2020, Selasa, (28/7) secara virtual.

baca juga: DPRD Minta Pemprov Buat SOP Khusus Tetkait MTQ

Fachrul juga minta pemprov agar semua panitia dan pihak yang terlibat pada MTQ Nasional XXVIII ini mematuhi protokol kesehatan.

"Ini moment yang sangat penting bagi Sumbar, pada acara MTQ XXVIII bisa kembangkan inovasi-inovasi terkait MTQ nasional di tengah COVID-19 dengan menggunakan IT. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan memberikan kebaikan-kebaikan bagi kita semua," katanya.

baca juga: Kritik Menag, Komisi III DPR: Pernyataan Sering Buat Resah Masyarakat

Dia mengapresiasi gubernur Sumbar beserta OPD terkait yang berkomitmen untuk melaksanakan dan mensukseskan MTQ Nasional XXVIII di Padang pada 12-21 November 2020, meski dalam kondisi yang tidak biasa. Namun dengan kondisi Pandemi saat ini juga tidak boleh menjadi alasan untuk tidak produktif.

"MTQ diharapkan bisa menjadi katalisator perubahan masyarakat jadi lebih baik. Karena itu MTQ jangan hanya jadi kontestasi semata, tapi juga untuk menstimulasi umat agar mau mempelajari Alquran dan memahami isi yang terkandung di dalamnya," tukasnya. (*)

baca juga: Menag: Tak Miliki Sertifikat, Penceramah Tetap Bisa Dakwah

Editor: Joni Abdul Kasir